by

Terkait Sholat Idul Fitri, Pemkab Gorontalo Akan Berkoordinasi Dengan Gubernur

Print Friendly, PDF & Email

LIMBOTO,sulutGO–Hingga saat ini pemerintah kabupaten Gorontalo terus berupaya agar pelaksanaan sholat idul Fitri bisa dilakukan secara berjamaah.

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomlingo seusai melakukan rapat bersama Majelis Ulama dan sejumlah tokoh dari organisasi Islam di ruang madani, Selasa (19/5/2020) mengatakan, meski semua unsur telah setuju namun pihaknya perlu berkoordinasi lagi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA:   5 Pahlawan Nasional Ini Diabadikan Kisah Hidupnya Lewat Film

“Tadi kita melakukan rapat bersama Majelis Ulama dan organisasi muslim di kabupaten Gorontalo seperti Muhamadiyah, NU, Syarikat Islam, dan semuanya menghendaki adanya pelaksanaan Sholat Idul Fitri”ungkap Bupati Nelson

Meski kabupaten Gorontalo berstatus zona hijau kata Nelson, namun jika hal tersebut di setujui makan pelaksanaannya harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan digelar di lapangan terbuka.

BACA JUGA:   Kisah para Pemimpin Islam yang berasal dari Pengusaha Kretek di Kudus

“Kalaupun di lakukan, Protokol kesehatan kita perketat misalnya harus pake masker, tidak salaman serta anak-anak dan perempuan itu jangan dibawa ke tempat sholat selain itu dilakukan pengukuran suhu”tutur Nelson.(ai)

sumber: sulutgoonline.com

News Feed