by

DPW Serikat Islam Bangka Belitung Distribusikan 100 Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Pangkalpinang, Swakarya.Com. DPW Serikat Islam Bangka Belitung (SI Babel) kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pada pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini SI Babel melaksanakan pembagian 100 paket sembako yang siap didistribuskan pada Sabtu, 16 Mei 2020. Kegiatan “SI Berbagi” ini diinisiasi langsung oleh Ketua DPW Serikat Islam Bangka Belitung H. Syaifullah Asnan.

Dalam keterangan, Syaifullah menyampaikan aksi kegiatan sosial ini merupakan bentuk simpati kita kepada masyarakat yang terdampak covid-19 untuk meringankan beban mereka yang terdampak.

“Sebanyak 100 paket sembako siap didistribusikan yang terdiri dari Beras 5 Kg, minyak kelapa, gula, minuman teh kotak, dan masker. Dalam pendistribusian ini melibatkan seluruh anggota DPW Serikat Islam Bangka Belitung, kegaiatan bakti sosial ini tidak terlepas oleh sumbangsih dari anggota SI dan ada juga dari luar yang menjadi donatur,” pungkasnya.

Selanjutnya, Ia membeberkan kriteria yang berhak menerima paket sembako sudah diserahkan kepada anggota berdasarkan data-data yang ada di lapangan .

H. Syaifullah Asnan juga secara pribadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh keanggotaan yang terlibat dalam pembagian 100 paket sembako beserta masker.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini sangat positif sekali dan saya pribadi serta anggota tidak henti-hentinya menyampaikan bersedekahlah untuk melatih diri agar bisa saling tolong menolong antar sesama.

“Semoga bantuan 100 paket sembako ini bermanfaat bagi yang menerima, dimasa-masa pandemi ini semoga seluruh masyarakat tetap konsisten bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan menjaga kesehatan, memakai masker, tidak berpergian kecuali penting, serta menjaga diri agar tidak bersentuhan,” ungkapnya.

“Jika masyarakat tetap konsisten mentaati himabauan pemerintah dan pihak keamanan pandemi covid-19 semoga akan cepat berlalu dan keadaan membaik,” tutup Syaifullah. (Red/Rls)

sumber: swakarya.com

News Feed