by

Konsisten Membantu Pemerintah dan Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

RadarKotaNews, Jakarta – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), mendapat kunjungan dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) pada hari Kamis, 14 Mei 2020 atau bertepatan dengan 21 Ramadhan 1441 H.

Kepala Bidang Bela Negara Kemenko Polhukam RI, Kolonel. Mar. Guslin, mengatakan kunjungan dinas yang dilakukannya dalam rangka meninjau langsung kegiatan masyarakat yang dilakukan secara gotong royong dalam melawan pandemi virus corona.

“Yang dilakukan SEMMI saat ini sangat membantu pemerintah dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya para mahasiswa perantauan. Untuk itu kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan diikuti oleh elemen masyarakat, khususnya kelompok organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Indonesia,” terang Guslin di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:   Sejumlah Aktivis Mahasiswa Kompak Dukung KPK Alih Status Pegawai Jadi ASN

Perwira marinir angkatan laut ini melanjutkan aksi nyata SEMMI berpartisipasi dalam proses percepatan penanganan pandemi Covid-19 merupakan wujud dari bela negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dalam membantu bangsa dan negara.

“Dalam melakukan aksi sosial kami berpesan kepada adik-adik sekalian untuk menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Selamat bertugas dan tetap semangat,” ujarnya mengakhiri kunjungan singkat yang dilakukan.

BACA JUGA:   Ketum Serikat Mahasiswa Muslimin: Terima Kasih, Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Adapun yang menyambut kunjungan singkat yang dilakukan Kemenkopolhukam RI dalam meninjau aktivitas masyarakat yang berperan membantu pemerintah dengan aksi sosial di kecamatan Menteng, diantaranya Ketua Umum PB SEMMI, Sekretaris Jenderal PB SEMMI, Ketua Bidang Organisasi dan Infrastruktur DPP Syarikat Islam, Sekretaris Jenderal PP PERISAI, Ketua DKI PERISAI dan Kordinator Dapur Umum Kemanusiaan Covid19 sekaligus ketua SEMMI Jakarta Pusat. (fy)

sumber: radarkotanews.com

News Feed