by

Ketua Pemuda Muslim Sulteng ajak Berbagai pihak Awasi Dana Covid19 26 M Di Kab Parigi Moutong

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Parigi Moutong – Newinfo.id – Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong berserta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, Telah menetapkan Anggaran penanganan Corona Virus Diasse (Covid 19) sebesar Rp. 26 Miliar.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Nurul Qiram Anggota DPRD Fraksi PDIP Via percakapan pesan Singkat WhatsApp dengan Ketua Pemuda Muslim Sulteng (13/05/20).

Mengetahui Informasi tersebut, Syahril Rahman selaku Putra daerah Kab. Parigi Moutong yang juga merupakan Ketua Pemuda Muslim Sulteng mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam mengawasi dana tersebut.

BACA JUGA:   Giat Khitan gratis Pemuda muslim Kota manado

Ia Berharap dengan adanya Anggaran yang besar tersebut bisa membantu berbagai pihak untuk gotong royong melawan Pandemi COVID19 ini yang sudah meresahkan masyarakat secara Global.

Lanjut Syahril, selain masyarakat, yang tak kalah penting nya harus berperan aktif dan tegas adalah Institusi Penegak Hukum. Jangan sampai dana sebesar itu disalahgunakan oleh Oknum-oknum untuk kepentingan pribadi.

Sebagaimana amanat Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Covid-19 tak boleh kebal hukum.

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Riau mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

Karena Presiden Joko Widodo juga telah menetapkan Corona sebagai bencana nasional. Maka dari itu, jika terjadi tindak pidana korupsi terhadap anggaran untuk penanganan Covid 19, dapat ditindak sesuai Pasal 2 UU 20 Nomor 2001 tentang Pemberantasan Tipikor yang menetapkan bahwa korupsi di kala bencana bisa dijatuhi hukuman mati. Tutup Syahril.

MR

sumber: newinfo.id

News Feed