by

Memasuki Idul Fitri 1441 Hijriah, Ormas Islam Mitra Imbau Warga Tidak Mudik Lebaran

Print Friendly, PDF & Email

MITRA, Swarakawanua-Ormas Islam Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menghimbau, kepada warga masyarakat agar tidak mudik lebaran di tengah Pademi Virus Corona (Covid-19). Imbauan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kami mengimbau kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra agar sebisa mungkin tidak melakukan mudik ke daerah masing-masing sesuai dengan imbauan pemerintah, ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita dukung himbawan pemerintah, mengimbau agar umat Islam yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Agar tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing di tengah virus corona, seperti Salat Jumat, tarawih, dan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Bahkan, umat Islam agar tidak melakukan kegiatan buka piasa bersama pada bulan suci Ramadhan nantinya,”ujar Ketua DPC Syarikat Islam Mitra Artly Kountur Kamis 14 Mei 2020.

BACA JUGA:   Artly Kountur Kembali Nakhodai Syarikat Islam Kabupaten Mitra

Begitu juga dengan kegiatan takbir keliling, buka bersama, silaturahim. Ini di lakukan Pemerintah Kabupaten Mitra karena, Kabupaten Mitra sekarang ini merupakan salah satu Kabupaten yang belum ada pasien yang Positif Corona di badingkan dengan Kabupaten lain.

“Saya mendukung keputusan pemerintah Kabupaten Mitra, yang sekarang ini mulai menyalurkan bahan sembako, BLT, BST, PKH, serta CBP kepada warga yang benar-benar berdampak covid-19,”pungkas lelaki yang biasa di sapa Babul.

BACA JUGA:   Peluncuran Website Badan Pengembangan Ekonomi Syarikat Islam (bapesi.id), 30 Agustus 2021

Kami sangat mendukung kebijakan dari pemerintah Kabupaten Mitra memberikan bantuan kepada warga terdampak corona yang dikenal dengan beberapa paket bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Mitra yaitu, Bantuan Langsung Tunai Dandes (BLTDD) dinas PMD Mitra, Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial, serta Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dari Pemerintah Kabupaten.

“Ini kita betul-betul mengucapkan atau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kebijakan pemerintah Kabupaten Mitra,”tutupnya. (Cia)

sumber: swarakawanua.com

News Feed