by

Ketua DPC Syarikat Islam Mitra, Apresiasi Prestasi WTP Ke-5 Pemkab

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – DPC Syariat Islam di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) apresiasi sejumlah prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, berturut-turut ke-5 kalinya sejak 2014-2019.

Ketua DPC Artly Kountur mengatakan, ini merupakan hasil yang fenomenal yang ditorehkan Pemkab Mitra di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Jesaja J O Legi.

Dikatakannya, selain WTP Ke-5. Pengelolaan keuangan yang dalam kurun waktu yang ada, mampu menyaingi sejumlah kabupate/kota yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) bahkan yang terbaik dari yang lain.

“Tak bisa dielakkan dan harus diakui. Mendapat WTP Ke-5 berturut-turut bukan hal yang gampang. Ini era emas yang dimimpikan Kabupaten Mitra,” tandas Kountur.

BACA JUGA:   Tasyakkur Milad ke-115 Syarikat Islam melalui virtual pada hari Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB

Diungkapkannya, dengan adanya penyelenggaraan pemarintahan yang akuntabel, didasari dengan pengelolaan keuangan yang sangat maksimal sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), hasilnya bisa memuaskan seperti ini.

Dengan hasil gemilang ini, dampak yang ada sangat transparan bagi rakyat. Karena sudah pasti uang negara yang dikelola pemerintah sudah jelas tujuannya diperuntukkan demi kesejahteraan rakyat selama masa pembangunan.

“Ini hasilnya, bila tata pengelolaan keuangan daerah dilakukan dengan baik. Dampaknya, pembangunan lebih terasa hingga ke pelosok. Selain itu setiap program dari Bupati, semuanya teruntuk bagi rakyat Minahasa Tenggara, karena penggunaan anggaran ini makin terarah dan tepat sasaran,” terangnya.

Lanjut dikatakannya, capaian ini juga mencerminkan posisi pemerintahan yang taat aturan dan bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan daerah yang merupakan uang rakyat.

BACA JUGA:   Ketua Majelis Pendidikan & Ketua Bidang Pendidikan Tinggi serta Direktur LBH DPP Syarikat Islam Menjadi Penguji dalam Ujian Terbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta atas nama Kaspo

“Dengan begini, rakyat Kabupaten Mitra bisa merasakan langsung fasilitas umum yang dibangun pemerintah. Juga sarana infrastruktur yang memadai. Itu bukti nyata pimpinan yang pro rakyat untuk kesejahteraan dan pembangunan dearah,” kata Anggota Legislatif ini juga.

Kountur berharap, agar prestasi ini, bisa tetap dipertahankan dan setiap kabinet dapat menunjang dan bersinergi disetiap program pemerintah ditahun kedepannya.

“Tak bisa dipungkiri, ini memang hasil kerja nyata segenap lapisan jajaran tim seluruh perangkat daerah, alhasil perwujudan WTP Ke-5 bisa diraih. Kedepannya prestasi ini harus tetap dipertahankan dan diperjuangkan lagi dengan slogan Mitra Hebat Bergerak Cepat,” tutup Artly Kountur yang juga Ketua Komisi I DPRD Mitra. (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma

sumber: manado.tribunnews.com

News Feed