by

Bersatu Lawan Pandemi Covid19, SEMMI Berikan Makanan Berbuka Puasa TNI/Polri Di Pos Check Point PSBB

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mendirikan Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 sebagai upaya membantu penanganan percepatan pandemi Covid-19 dengan membagikan makanan siap saji untuk berbuka puasa yang dimulai sejak Rabu, 30 April 2020 lalu.

Koordinator Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 Jakarta Pusat Senanantha menuturkan, di hari ke 9 Dapur Umum Kemanusiaan Covid19, SEMMI bersama Pertahanan Ideologi Syarikat Islam dan Satgas Covid-19 Syarikat Islam membagikan makanan berbuka puasa untuk TNI/Polri yang sedang berjaga di pos check point pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

“Diluar dokter dan perawat yang berjuang dalam melakukan penanganan percepatan pandemi Covid19, TNI/Polri juga merupakan garda terdepan. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan dan rasa terima kasih kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami berikan makanan siap saji untuk berbuka puasa di salah satu pos check point PSBB yang ada di Jakarta,” ungkap Senanatha yang juga menjabat sebagai ketua umum SEMMI Jakarta Pusat saat dimintai keterangan, Jum’at (8/5).

BACA JUGA:   Cipayung Plus DKI Jakarta: Tolak Omnibus Law Cipta Kerja!

Ditempat yang sama, Ketua umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menjelaskan satuan petugas yang berjaga di pos check point merupakan ujung tombak dari keberhasilan penanganan percepatan pandemi Covid-19.

Ia menambahkan diluar kesibukan menangani virus corona, Polri juga harus menjaga keamanan dan Kamtibmas diIndonesia selama masa pandemi.

“Penurunan angka kriminalitas 19,90 persen pada periode Maret-April, dan penurunan kecelakaan lalulintas sebesar 49 persan jika merujuk data Jasa Rajasa, maka telah berhasil mengungkapkan Polri terus berjuang dan bekerja keras ditengah pandemi Covid-19. Tentu ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan. Untuk itu kami berikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Bintang melanjutkan perjalanan penanganan pandemi Covid-19 belum berakhir, karena itu organisasi kemahasiswaan nasional yang didirikan oleh Arudjikartawinata, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke tiga pada 2 April 1956 ini meminta dan menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan bergotongroyong melawan Pandemi.

BACA JUGA:   SEMMI cabang Bogor Raya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional

“Virus corona bukan lawan yang terlihat kasat mata oleh kita. Untuk itu kami mendukung pemerintah untuk berkolaborasi, bersatu dan bergotongroyong bersama masyarakat dan organisasi kemahasiswaan serta kepemudaan berjuang untuk bangsa dan negara melawati dengan penuh kemenangan melawan Covid19,” tegasnya.

Untuk informasi, Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 berada di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat dan didepan kampus Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan. Aktivitas yang dilakukan diantaranya membagikan makanan siap saji, melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi sembako dan quota internet untuk mahasiswa perantauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona.

sumber: pbsemmi.org

News Feed