by

Lawan Covid-19, SEMMI Bangun Dua Dapur Umun Untuk Buka Puasa Mahasiswa Perantau

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG – Upaya melawan virus corona atau Covid-19, belakangan masif dilakukan dengan cara menyediakan kebutuhan sehari-hari, dari mulai sembako hingga makanan siap saji.

Hal itu karena corona sudah berdampak ke banyak sektor kehidupan manusia, dari kesehatan hingga ekonomi.

Kalangan masyarakat yang terdampak pun bervariasi, dari mulai pekerja harian lepas sampai mahasiswa.

Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) mengambil peran untuk membantu para mahasiswa perantau yang tidak bisa pulang kampung.

Melalui pengurus besarnya, SEMMI membuat dapur umum bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarikat Islam (PP PERISAI), Dewan Pengurus Pusat Serikat Pelajar Mahasiswa Islam (DPP SEPMI), dan Satgas Covid-19 Syarikat Islam.

BACA JUGA:   PB SEMMI mengadakan webinar PAM swakarsa untuk apa dan siapa?

Dapur umum itu memproduksi makanan siap saji untuk para mahasiswa perantau berbuka puasa pada Bulan Ramadan ini.

“Alhamdulillah kami sudah mempunyai dua Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 yang membagikan makanan siap saji untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan. InsyaAllah rencananya ke depan kami akan menambahkan jumlah dapur umum agar terdapat di setiap kota wilayah Jabodetabek,” ujar Ketua PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra dalam keterangan resminya, Rabu (6/5/2020).

BACA JUGA:   PB SEMMI mengucapkan Selamat Milad Syarikat Islam ke-115 Tahun

Dapur umum itu terletak di depan Universitas Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) dan di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat.

“Setelah melakukan pendataan, kami meminta perwakilan para mahasiswa perantau yang tinggal di asrama atau tempat kos dan tidak memiliki alat masak setiap hari untuk mengambil makanan siap saji di Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19. Kami juga membagikan kepada masyarakat yang lewat didepan dapur umum,” jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar

sumber: jakarta.tribunnews.com

News Feed