by

Setelah Tangsel, PB SEMMI Dirikan Dapur Kemanusiaan Covid-19 Kedua Di Jakpus

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Dapur umum kemanusiaan Covid-19 kembali didirikan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) guna mendukung percepatan penanganan virus corona di Tanah Air.

Ketua umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menjelaskan, penambahan dapur umum ini berada di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat. Dapur serupa juga sebelumnya sudah didirikan di depan Universitas Pamulang, Tangerang Selatan yang semuanya didirikan atas bantuan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI.

“Alhamdulillah kami sudah mempunyai 2 dapur umum kemanusiaan Covid-19 yang membagikan makanan siap saji untuk berbuka puasa selama bulan ramadhan. Insya Allah rencananya kedepan kami akan menambahkan jumlah dapur umum agar terdapat di setiap kota wilayah Jabodetabek,” jelas Bintang saat meninjau dapur umum kemanusiaan Covid-19 SEMMI di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/5).

BACA JUGA:   Isu penggelapan dana untuk jatuhkan Bintang Wahyu Saputra Sebagai Ketua Umum PB SEMMI

Makanan siap saji untuk berbuka puasa disalurkan kepada mahasiswa asal daerah yang kuliah di Jakarta, serta masyarakat terdampak pandemik Covid-19, khususnya para pekerja harian yang mendapatkan uang di lapangan seperti ojek online, supir bajaj, supir taksi, dan pedagang UKM keliling.

“Setelah melakukan pendataan, kami meminta perwakilan para mahasiswa perantau yang tinggal di asrama atau tempat kost dan tidak memiliki alat masak untuk mengambil makanan siap saji di dapur umum kemanusiaan Covid-19 setiap hari. Kami juga membagikan kepada masyarakat yang lewat di depan dapur umum,” tuturnya.

BACA JUGA:   PB SEMMI mengadakan webinar PAM swakarsa untuk apa dan siapa?

Bintang pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Lawan Covid-19 DPR RI karena telah membantu pembentukan dapur umum tersebut.

“Satgas Lawan Covid19 DPR RI telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya mahasiswa. DPR RI juga sangat aktif dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, seperti memberikan APD ke sejumlah rumah sakit hingga membentuk 20 dapur umum di Jabodetabek,” tutupnya.

sumber: rmol.id

News Feed