by

Bantu Warga Terdampak Covid-19, PB SEMMI Kembali Buka Dapur Umum

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA – Mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) kembali membuka dapur umum Kemanusiaan Covid-19.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan, penambahan Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 yang kedua ini berada di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat.

“Dapur Umum Kemanusiaan ini terlaksana atas bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI,” ujarnya saat meninjau Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 SEMMI kedua, Selasa (5/5/2020).

Aksi ini juga menggandeng Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarikat Islam (PP PERISAI), Dewan Pengurus Pusat Serikat Pelajar Mahasiswa Islam (DPP SEPMI), dan Satgas Covid-19 Syarikat Islam.

“Kami sudah mempunyai dua Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 yang membagikan makanan siap saji untuk berbuka puasa selama Ramadhan. Insyaallah ke depan kami akan menambahkan jumlah dapur umum agar terdapat di setiap kota wilayah Jabodetabek,” kata Bintang.

BACA JUGA:   Kapolri Optimis Herd Immunity Terbentuk di Agustus-September

Makanan siap saji untuk berbuka puasa disalurkan kepada mahasiswa asal daerah yang kuliah di Jakarta serta masyarakat terdampak Covid-19, khususnya para pekerja harian yang mendapatkan uang di lapangan seperti ojek online, sopir bajaj, sopir taksi, dan pedagang UKM keliling.

Sambil memberikan makanan siap saji kepada masyarakat, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Lawan Covid-19 DPR RI karena telah membantu pembentukan Dapur Umum Kemanusiaan Covid-19 untuk PB SEMMI.

Bintang menuturkan aksi sosial kemanusiaan ini membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona, bukan hanya membuka dapur umum juga melakukan penyemprotan disinfektan pada permukiman padat penduduk, pembagian sembako hingga memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung dengan menghampiri rumah masyarakat dan asrama serta indekos mahasiswa.

BACA JUGA:   Bintang Wahyu Saputra: Pancasila itu telah lama dimiliki oleh bangsa Indonesia, sejak lahirnya Sarekat Islam yang dipelopori oleh HOS. Tjokroaminoto

“Kami juga berencana membuat turnamen Mobile Legend (E-Sport) memperebutkan piala di rumah saja agar masyarakat, khususnya anak muda nyaman dan senang beraktivitas di rumah. Untuk mewujudkan agenda ini kami siap bekerjasama dengan pihak manapun secara gotong royong demi keselamatan nyawa kita dari virus Corona,” ungkap Bintang.

Sebelumnya PB SEMMI telah banyak melakukan aksi sosial kemanusiaan seperti memberikan makanan siap saji dan hand sanitizer bersama DPP KNPI di Johar Baru, Jakarta Pusat. Kemudian, menyalurkan 1.000 paket sembako dan kuota internet dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo kepada mahasiswa asal daerah yang kuliah di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor.

(jon)

sumber: metro.sindonews.com

News Feed