by

Syarikat Islam Peduli Beri Bantuan Pedagang Kecil Terdampak COVID-19

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA-Satuan Tugas Syarikat Islam (SI) Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada warga di beberapa titik di wilayah  Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang belum menerima bantuan. Hal itu diungkapkan Mohammad Hapi, Ketua Satgas Syarikat Islam Peduli dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Hapi mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga Kalibaru, Jakarta Utara dan Kwitang Jakarta Pusat merupakan warga yang luput dari pendataan penerima bansos dari pemerintah.

“Satgas Syarikat Islam Peduli hari ini membagikan 100 paket sembako bagi rumah tangga terdampak COVID-19 yang luput dari pendataan penerima bansos,” kata Mohammad Hapi.

ia mengungkapkan, sebagian dari mereka  yang luput dari pendataan pemerintah ternyata berprofesi sebagai pedagang kecil kaki lima, tukang cilok dan tukang gorengan.

BACA JUGA:   Ketua Majelis Pendidikan & Ketua Bidang Pendidikan Tinggi serta Direktur LBH DPP Syarikat Islam Menjadi Penguji dalam Ujian Terbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta atas nama Kaspo

“Kami menyoroti beberapa masyarakat di Jakarta yang terdampak merupakan pedagang kaki lima seperti tukang cilok dan tukang gorengan yang memang membutuhkan bantuan namun tidak terdata, oleh karena itu pendistribusian bantuan kami tujukan kepada mereka” ungkapnya.

Hapi menambahkan bahwa selain pedagang kecil, sebagian masyarakat di Jakarta yang notabene adalah pendatang belum terdata sebagai penerima bansos. Banyak dari mereka yang terdampak COVID-19 akibat terjebak dalam aturan PSBB.

“Saat ini kami masih melihat beberapa masyarakat pendatang yang terdampak COVID-19 yang belum tersentuh bantuan. Sebagian dari mereka mencoba mengadu nasib di Jakarta. Namun mereka terjebak dalam situasi Pandemi ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   Sedang berlangsung Musyawarah Kerja PC SI Kab. Bandung tahun 2020 di GEDONG SI - Bandung

Dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan Sembako Ia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan cukup untuk di konsumsi selama 3-4 hari.

Ditempat berbeda Satgas Syarikat Islam Peduli juga melakukan bakti sosial melakukan penyemprotan disinfektan di daerah Matraman Jakarta timur.

Penanggung jawab Program Satgas Syarikat Islam Peduli, Chandra Halim mengarahkan langsung penyemprotan itu untuk di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya. (*/fs)

sumber: poskota.id

News Feed