by

Satgas Syarikat Islam Peduli Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Satgas Syarikat Islam Peduli mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk 150 rumah tangga terdampak Covid-19 di Kota Bekasi dan Subang. Pendistribusian dilakukan oleh Relawan Perisai dan Semmi di setiap daerah.

Ketua Satgas Syarikat Islam Peduli Dalam Penanganan Covid-19, Mohammad Hapi mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga di Bekasi dan Subang merupakan rumah tangga terdampak dengan proyeksi yang ditetapkan berdasarkan verifikasi tingkat kemampuan ekonomi.

Paket bantuan sembako didistribusikan secara bertahap oleh Satgas Syarikat Islam Peduli melalui stakeholder dan relawan berdasarkan tingkat ekonomi dan kondisi kehidupan mereka sehari-hari.

Satgas Syarikat Islam Peduli hari ini membagikan 150 paket sembako bagi rumah tangga terdampak Covid-19 sebagai social safety net mengantisipasi dampak PSBB terhadap ekonomi masyarakat,” kata Mohammad Hapi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/4).

BACA JUGA:   Wagub Jabar Minta Ulama Terapkan Ketat Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, kata dia, dalam pendistribusian akan dilakukan validasi data penerima bantuan sosial oleh RT dan masyarakat dibantu Satgas Syarikat Islam Peduli yang ada di daerah.

Ia melanjutkan, penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah telah mengakibatkan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Untuk mengantisipasi dampak tersebut, Satgas Syarikat Islam Peduli melakukan gerak sosial dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat kelompok rentan akibat pandemik Covid19.

Chandra Halim selaku Penanggungjawab Program Satgas Syarikat Islam Peduli menambahkan, bantuan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bekasi dan Subang, terutama kelompok masyarakat yang rentan secara ekonomi.

BACA JUGA:   Turut berduka cita atas wafatnya Ir. H. Adi Darma, M.Si Ketua Dewan Wilayah Syarikat Islam Kalimantan Timur

Bantuan sembako ini akan diprioritaskan kepada warga kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi, seperti janda tua, anak yatim, dan masyarakat yang ekonominya lemah.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendistribusian bantuan sembako, Satgas Syarikat Islam Peduli terus berkordinasi dengan Pimpinan Pusat Syarikat Islam.

Menurutnya, Ketua Umum Syarikat Islam, Hamdan Zoelva sangat mengapresiasi langkah kerja tim Satgas Syarikat Islam Peduli.

Ketua Umum Syarikat Islam sangat mengapresiasi gerak tim Satgas Syarikat Islam Peduli ini. Bahkan beliau memberikan arahan bagi para anak muda untuk terus bergerak menjadi garda terdepan perang terhadap Covid-19,” ujar Chandra.[dod]

sumber: .rmoljakarta.com

News Feed