by

Dukung Pencegahan Covid-19, Pemuda Muslimin Kota Manado Lakukan Hal Ini

Print Friendly, PDF & Email

KlikMANADO – Pemuda Muslimin Kota Manado ikut ambil bagian membantu pemerintah upaya percepatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Manado.

Organisasi otonom dari Syarikat Islam ini menggelar penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan flyer Covid-19, pada beberapa titik di Kota Manado, Rabu (22/4/2020), yaitu di Dendengan Dalam lingkungan dua dan tiga, Zero point, dan Jalan Roda.

Ketua Pemuda Muslimin Kota Manado Hadi Prestasi mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian kepada sesama. “Jadi satu bentuk kampanye dan imbauan kepada seluruh warga agar tetap di rumah,” ujar Hadi, didampingi Sekretaris Pemuda Muslimin Sulut Fadly Kasim.

BACA JUGA:   Pemuda Muslim Jawa Barat mengucapkan Selamat Milad Syarikat Islam ke-115 Tahun

“Kalaupun ada kegiatan di luar rumah yang sangat penting, sebaiknya gunakan masker dan cuci tangan secara berkala dengan menggunakan sabun,” sambungnya.

Senada dikatakan Sekretaris Pemuda Muslimin Kota Manado Syafril Parasana. Dia bangga bisa ikut ambil bagian dalam aksi sosial ini. “Apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat, warga sangat antusias, dan program ini mendukung program Pemerintah Kota Manado,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dorong RUU Ekonomi Syariah, Milenial Muslim Gelar FGD

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Muslimin Sulut Fadly Kasim mengungkapkan, warga tak perlu melakukan penolakan pemakaman korban Covid-19. “Sesuai prosedur kesehatan, maka apabila ada jenazah yang meninggal akibat Covid, maka tidak perlu ada penolakan. Jasadnya sudah aman sesuai prosedur kesehatan,” terangnya.

(Sahril Kadir)

sumber: kliknews.net

News Feed