by

Transportasi laut sudah digitalisasi mudahkan pengunanya

Print Friendly, PDF & Email

Jakarta | Setiap musim selalu ada perkembangan zaman, termasuk pada saat ini dinamakan sebagai revolusi Industri 4.0. Dengan adanya perkembangan zaman pada saat ini akses kehidupan semakin berkembang dan mudah mengetahui segala hal.

Tren ini telah mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, bahkan gaya hidup. Singkatnya, revolusi industri 4.0 menanamkan teknologi cerdas yang dapat terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusia.

BACA JUGA:   SEMMI Sulbar: Selamat Hari Jadi Sulawesi Barat ke-17

Ketua Cabang Semmi Jakarta Pusat”Senanatha” mengatakan, dengan adanya perubahan sistem pembelian tiket di pelabuhan menggunakan akses melalui internet seperti yang dilakukan oleh PT ASDP itu menjadikan masyarakat pengguna transportasi laut melek akan teknologi.

Hal tersebut, sangat banyak memberikan manfaat bagi para pengguna transportasi laut, dari mulai memudahkan akses, sampai menghindari adanya uang negara yang hilang. “Ujar Sena”.

Seperti yang diketahui zaman semakin berkembang, dengan kebijakan yang baru dikeluarkan oleh PT ASDP pastinya membuka pemikiran masyarakat agar semakin sistematis memanfaatkan perkembangan teknologi.”Lanjut Sena”.

BACA JUGA:   Undangan makan malam di kediaman Ibu Eni Sumarni (DPD-RI), bersama dengan Anggota DPD-RI dan juga Sekda Kabupaten Sumedang

Namun, patut digaris bawahi pasti didalam suatu kebijakan baru akan ada pro dan kontra, jika ada yang menolak perkembangan zaman maka akan tenggelam, hal tersebut sudah menjadi siklus peradaban, semakin kita bisa menyesuaikan maka kita semua pasti akan mengetahui manfaat nya.”Tutup Sena”.

sumber: redaksijakarta.com

News Feed