by

SEMMI Tangsel Gelar Dapur Kemanusiaan Covid-19

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Inisiatifnews.com – Pandemik Novel Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membuat masyarakat dan mahasiswa perantauan tidak bisa balik ke kampung halaman mereka masing-masing untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Hal ini membuat masyarakat dan mahasiswa perantauan menjadi susah karena ekonomi yang menurun akibat pandemik Covid-19 dan sistem pemberlakuan PSBB yang sudah mulai diterapkan oleh pemerintah daerah.

Oleh karena itu, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang (HMM Unpam) mengadakan kegiatan Dapur Kemanusiaan COVID-19 Tangsel yang diselenggarakan mulai hari Jum’at (17/4) kemarin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dan mahasiswa perantauan dengan memberikan bantuan makan berupa sarapan dan makan malam dengan sistem Delivery To Home.

Bima Rizky selaku Koordinator Aksi Kemanusiaan sekaligus ketua SEMMI Tangsel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap dampak dari COVID-19.

BACA JUGA:   SEMMI cabang Bogor Raya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional

“Acara ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan mahasiswa perantauan. Kita berusaha membantu meringankan dampak dari Covid-19 sampai keadaan membaik,” kata Bima dalam keterangan persnya yang diterima Inisiatifnews.com, Sabtu (18/4/2020).

Dan Bima juga berharap otoritas pemerintah terkait juga menaruh kepedulian terhadap masyarakat dan mahasiswa perantauan di wilayah Tangerang Selatan itu.

“Kami juga berpesan kepada Walikota dan Forkompinda Tangsel untuk memperdulikan masyarakat dan mahasiswa perantauan sebagaimana daerah lainnya,” ujarnya.

Salah seorang driver ojol mendapatkan nasi boks dari Dapur Kemanusiaan COVID-19 Tangsel. [foto : Istimewa]

Sementara itu, Ketua Umum HMM Unpam Trihadi Sukma juga menambahkan bahwa ada harapan dan ungkapan terima kasih yang perlu disampaikannya, khususnya kepada para donatur yang sudah membantu kegiatan ini untuk mengurangi beban ekonomi mahasiswa dan masyarakat.

BACA JUGA:   Silaturahmi Presiden Dan Pengurus OIC Youth Indonesian / Pemuda OKI di PB SEMMI

“Saya ucapkan banyak terima kasih juga atas segala pihak maupun donatur yang membantu sehingga kegiatan dapur kemanusiaan COVID-19 Tangsel ini bisa berjalan, serta mengajak untuk bisa membantu dan saling peduli dalam kegiatan ini agar terus berlanjut hingga keadaan membaik,” kata Trihadi.

Pembagian nasi boks oleh tim Dapur Kemanusiaan COVID-19 Tangsel. [foto : Istimewa]

Perlu diketahui, bahwa Dapur Kemanusiaan COVID-19 Tangsel digelar setiap pagi untuk makan sarapan pada jam 07.00 WIB – 08.30 WIB, dan malam pada jam 18.00 WIB – 19.00 WIB.

Untuk melancarkan acara tersebut, mereka juga membuka posko bantuan yang digelar di depan kampus Universitas Pamulang. []

sumber: inisiatifnews.com

News Feed