by

Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan Bagi Masker dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

MATATELINGA, Medan: Dewan  Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Medan membagikan sembako dan masker kepada para abang tukang becak, penggiat lalu lintas, petugas kebersihan dan masyarakat yang melintas di sekitar kantor  Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (17/4/2020).
Aksi sosial ini dilakukan jajaran pengurus Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Medan untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid 19.
 
Ketua Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Medan, Syafrudin Hanafi Siregar mengatakan latar belakang aksi ini sosial yang mereka lakukan ini  guna membangun kesadaran masyarakat untuk bersama melawan  wabah virus Corona.
 
Selain itu lanjut Hanafi, aksi ini juga untuk mensosialisasikan physical distancing atau menjaga jarak dan penggunaan masker sebagai salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.
 
“Sedangkan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemuda Muslimin Kota Medan untuk membantu meringankan beban ekonomi yang saat ini sedang mereka hadapi,” tutur Hanafi didampingi sejumlah pengurus antara lain Sekretaris M. Azhar Husein, Bendahara M.Ichwan, dan unsur pengurus lainnya.
 
Lanjut Hanafi, Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan untuk tetap di rumah dan menggunakan masker bila keluar rumah.  Serta melakukan protokoler kesehatan di setiap aktivitasnya dan tetap menjaga kebersihan dan menjaga pola makanan dan terus tingkatkan imun/kekebalan tubuh.
 
“Kita juga berharap Pemko Medan tetap terus memberikan masker gratis kepada masyarakat. Dan menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tepat sasaran bukan. Kita akan awasi dan kawal program tersebut. Dan jagan ada pihak-pihak  yang mengambil keuntungan secara pribadi,” tegas alumni UIN Sumut itu. (mtc/rel)
Editor: Ismail

sumber: matatelinga.com

BACA JUGA:   PEMUDA MUSLIM CIANJUR MENYAYANGKAN SIKAP BRUTAL KEPOLISIAN

News Feed