by

Selain Sembako, Pemkab Konut Bagikan Biosel Konasara kepada Masyarakat

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dalam memutus penyebaran virus corona terus dilakukan. Mulai dari penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga, menjaga jarak sosial, imbauan di rumah saja, hingga pembuatan gerbang sterilisasi di pintu-pintu masuk wilayah Konut.

Selain itu, Pemkab Konut mulai membagikan sembako dan masker kepada 19.026 kepala keluarga di 13 kecamatan.

Komandan Gugus Tugas Covid-19 Konut, Ruksamin melalui jubir Gugus Tugas Covid-19, LM Amanuddin mengatakan pembagian sembako dan masker merupakan bentuk kepedulian pemda dalam menghadapi Covid-19, agar masyarakat tetap bertahan di rumah hingga situasi membaik. Terlebih, pihaknya mengimbau masyarakat untuk di rumah saja atau mengurangi aktivitas yang kurang penting di luar rumah.

BACA JUGA:   MTs Cokro Madukara Mulai Implementasi KBM Tatap Muka

“Selain sembako dan masker, kami membagikan Biosel Konasara sebagai pengganti cairan disinfektan, serta bio imun-cairan yang berfungsi meningkatkan imun manusia,” jelas LM Amanauddin, Jumat (17/4/2020).

Pantauan Sultrakini.com, pembagian tersebut dimulai dari Kecamatan Motui, Sawa, dan Kecamatan Lembo. Aktivitas ini diikuti Ruksamin selaku bupati, pihak polres, DPRD, dan pihak BPBD.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sultra per 17 April 2020 pukul 09.00 Wita, khusus Kabupaten Konut tercatat memiliki 0 orang tanpa gejala (OTG), 4 orang dalam pemantauan (ODP), 0 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 0 positif corona.

BACA JUGA:   Mts Cokro Madukara mengucapkan Selamat HUT TNI ke 75 tahun

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

sumber: sultrakini.com

News Feed