by

PB SEMMI Apresiasi Kinerja Bareskrim Komjen. Pol Listyo Sigit dalam 100 Hari Banyak Prestasi yang di Lewati

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

RadarKotaNews, Jakarta – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi kepemimpinan Komjen. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo karena dinilai berhasil melewati 100 hari kerja menjabat sebagai orang nomor satu di unsur pelaksana utama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yaitu Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Keberhasilan Jenderal bintang tiga di instansi kepolisian tersebut selama 4 bulan memimpin Bareskrim polri karena sukses menangani sejumlah kasus besar diIndonesia, diantaranya menangkap penyiram air keras ke penyidik senior KPK RI, Novel Baswedan, mengagalkan sejumlah penyelundupan narkoba hingga membongkar prostitusi berbalut kawin kontrak di Bogor, Jawa Barat.

“Banyak prestasi yang dilakukan Bareskrim polri di bawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo,” kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Menurut Bintang, keberhasilan ini harus kita akui dan berikan apresiasi setinggi-tingginya, agar Polri terus semangat dalam melakukan peningkatan kinerja dan selalu menjadi kepercayaan masyarakat

BACA JUGA:   SEMMI cabang Bogor Raya mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional

Bintang menuturkan kepemimpinan Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo sesuai dengan visi dan misi Presiden RI, Bapak Ir Joko Widodo yang mempunyai target Indonesia maju dengan SDM Unggul di periode ke dua kepemimpinannya.

“Banyak keberhasilan Bareskrim polri dibawah kepemimpinan Komjen pol Listyo Sigit Prabowo, dan ini beriringan dengan kerja kerja pemerintah. Kecekatan ini di tunjukan dengan pembentukan satgas pangan ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Hal ini sangat berpengaruh dalam menjaga stabilitas kebutuhan pokok masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua umum organisasi serumpun syarikat Islam (SI) ini menjelaskan sikap cekatan Bareskrim polri dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah memberikan instruksi kepada seluruh Kapolda dan Kapolres, khususnya di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), dengan menekankan telegram kapolri sebagai dasar.

“Penegasan Komjen Listyo Sigit Prabowo berdasarkan telegram kapolri dalam mengamankan ibu kota DKI Jakarta, itu sangat tepat dan kami mendukung penuh langkah Polri membuat pusat ibu kota dan pusat bisnis negara tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tegas Bintang.

BACA JUGA:   LBH PB SEMMI : Kami akan buka Ruang Hukum agar Airlangga Membuktikan Pernyataan Aksi Demo Dibiayai Pihak Tertentu

Bintang berharap Komjen pol Listyo Sigit Prabowo terus meningkatkan kinerja dan tidak gampang puas dengan pencapaiannya prestasi yang telah digapai di 100 hari kerja menjadi Kabareskrim polri.

“Kami mendukung Kabareskrim terus melakukan terobosan baru dan prestasi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dan terus melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui, telegram rahasia per 6 Desember 2019 yang di tandatangani oleh asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri menyebutkan Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim polri, ia resmi dilantik sebagai Kabareskrim Polri pada 16 Desember 2019 dilantik langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis.(fy)

sumber: radarkotanews.com

News Feed