by

Kabar Baik, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Sembuh dari Corona

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Jakarta –

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengabarkan dirinya kini telah sembuh dari virus Corona. Hasil kedua tes swab dirinya menunjukkan negatif dari virus Corona.

Hal itu diungkapkan Cellilica melalui akun Instagram miliknya bercentang biru @cellicanurrachadiana, seperti yang dilihat detikcom, Selasa (14/3/2020).

“Hari ini, Senin tanggal 13 April 2020 tadi siang menjelang sore, kami mendapatkan informasi bahwa hasil swab kedua dari saya. Alhamdullilah dinyatakan negatif oleh Balitbang Kemenkes,” kata Cellica.

Cellica mengungkapkan rasa bahagianya sembuh dari Corona. Dia mengucapkan rasa terima kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakannya selama menjalani perawat.

“Ucapan terima kasih kami kepada semua pihak yang selama ini telah membantu saya khusus yang pertama keluarga besar ayah saya, anak-anak, orang yang sangat saya sayangi terima kasih atas doanya. Yang kedua kepada alim ulama, para sepuh, para kiai, ustaz-ustaz, para tokoh-tokoh baik dari FKUB juga kami mengucapkan atas doa yang dipanjatkan selama ini untuk kesembuhan saya dan juga rekan-rekan lainnya,” ujar Cellica dengar suara bergetar.

BACA JUGA:   Kiprah Haji Samanhudi, Pedagang Batik dan Perintis Sarekat Islam

Tak ketinggalan, Cellica juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga medis yang telah merawatnya. Cellica terinfeksi virus Corona dan masuk kluster HIPMI Jabar.

“Selanjutnya kami mengucapkan kepada RSUD, dokter Sri dan jajaran tim, dokter yang diketuai dokter Nurhayati spesialis paru, sahabat-sahabat perawat yang ikhlas merawat kami, sahabat-sahabat cleaning service yang setiap saat membersihi ruang kami,” ucapnya.

Cellica mengungkapkan dukungan kepada dirinya menjadi pendorong untuk bisa sembuh. Dia berharap pasien lainnya mendapatkan hasil swab yang sama dengan dirinya.

“Doa dukungan juga merupakan support yang penting untuk kesembuhan saya dan 4 orang lainnya kami masih menunggu hasilnya dari Balitbang Kemenkes serta 40 lainnya yang Insyaallah secara bertahap juga akan diambil swab tesnya sesuai dengan perawaran hari ke berapa mereka di rawat,” imbuh Cellica.

BACA JUGA:   SMK Cendikia Mengadakan Pembekalan Dan Pelepasan Prakerin Kelas XI

Sebelumnya, Cellica Nurrachadiana tak menyangka positif Corona . Dia mengaku sebelumnya tidak memiliki gejala terjangkit virus tersebut.

“Saya sendiri pun yang nggak bergejala, dinyatakan positif,” ucap Cellica, Selasa (24/3/).

Pertengahan bulan Maret Cellica dinyatakan positif virus Corona. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3).

“Satu kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica. Beliau memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan,” kata Ridwan Kamil.

(rfs/rfs)

sumber: detik.com

News Feed