by

PB SEMMI dan Gusdurian Bagikan Sembako di Tengah Wabah Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Inisiatifnews.com – Dalam rangka ikut mengendalikan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, banyak warga harus melakukan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik (Physical Distancing) dan Work From Home (bekerja dari rumah). Namun kondisi ini juga membuat pendapatan masyarakat berkurang.

Melihat situasi seperti itu, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Peduli yang bekerjasama dengan Gusdurian Peduli, tergerak untuk membagikan 250 kg Beras, Mie Instan, Gula Pasir, Kacang Ijo, Sabun, Wipol, Hand Sanitizer, Cairan Disinfektan dan Masker kepada masyarakat di kelurahan Babakan pasar, kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan bhakti sosial ini juga sembari dilakukan denhan mengedukasi mereka terkait tips dan upaya yang bisa dilakukan agar wabah Covid-19 tidak menjangkit mereka.

Menurut Ketua PB SEMMI Rizki Fathul Hakim, kegiatan sosial ini merupakan wujud dari upaya nyata organisasinya dalam membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona, dengan mengoptimalkan masyarakat untuk mengikuti anjuran work from home dan phisycal distancing.

“Banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah tidak bisa mengikuti anjuran kesehatan yang dianjurkan pemerintah maupun WHO, karena pendapatannya terganggu,” kata Rizki, Minggu (5/4/2020).

BACA JUGA:   PB SEMMI Dukung TNI Tertibkan Baliho Rizieq, Asal Sesuai Aturan

“Untuk itu kami bagikan sembako secara gratis dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19, semoga ini dapat membantu perjuangan kita bersama melawan virus mematikan ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Rizki menegaskan PB SEMMI akan terus menjalankan kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah dan masyarakat dengan konsisten dan berkelanjutan.

“Sebelumnya kami bersama DPP KNPI membagikan makanan siap saji di Jakarta Pusat dan bersama organisasi IPTI menerima bantuan langsung dari Tiongkok berupa masker dan hand sanitizer dan langsung kami distribusikan kepada rumah sakit PON Jakarta,” ujarnya.

BACA JUGA:   PB SEMMI Desak Kemendag Hentikan Kerjasama Ekonomi dengan Prancis

Dan ia pun menginformasikan bahwa organisasinya juga membuka donasi berupa materi maupun non materi untuk hal ini. Kemudian ia pun mengajak agar masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Kami mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia membantu perjuangan kita dalam melawan Covid19 dengan mendonasikan sedikit Rizki untuk kita distribusikan kembali kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Rizki yang juga mantan Ketua Umum SEMMI Cabang Bogor menjelaskan metode pembagian sembako, hand sanitizer dan masker dilakukan secara door to door, dan mengikuti anjuran pemerintah yakni physical distancing dengan tidak mengumpulkan masyarakat.

“Kami kunjungi rumah masyarakat secara langsung sekaligus kami berikan edukasi tentang Covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya,” pungkas Rizki.

“Hal ini efektif karena tidak ada titik keramaian yang membuat penyebaran virus semakin cepat,” tutupnya. []

sumber: inisiatifnews.com

News Feed