by

Gonas Indonesia Terima Bantuan Masker dan Handsanitizer Dari Tiongkok

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

RadarKotaNews, Jakarta – Gabungan Organisasi Nasional (Gonas) Indonesia Menerima Bantuan Masker dan Handsanitizer Dari Tiongkok Dan di Suarakan Gerakan Asia Satu (GAS) Melawan Wabah Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk solidaritas antara masyarakat Indonesia dengan negara Tiongkok, dan kami berharap pandemi Covid-19 dapat membuat negara-negara di Asia semakin memperkuat jalinan solidaritas untuk menghadapi segala permasalahan,” ucap Ketua Umum Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Ardy Susanto, saat menerima bantuan langsung dari Tiongkok di Taman Amir Hamzah Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (27/3).

Ardy Susanto yang juga koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa Indonesia (AMPIBI), meminta untuk tidak selalu berfikir negativ tentang pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia, khususnya Asia.

Ia mengatakan pasti terdapat hal baik didalamnya. Ia juga menambahkan gerakan kemanusiaan dan solidaritas melawan pandemi Covid-19 di Indonesia yang terhimpun di dalam AMPIBI terdiri dari gabungan berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) seperti Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI), Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS), Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:   Selamat Atas Dilantiknya Pengurus SEMMI Cabang Pinrang, Sulawesi Selatan

“Hal baik yang bisa diambil dari musibah pandemi Covid-19 adalah bersatunya masyarakat dan negara negara di Asia. Karena jika kita bersatu padu bukan tidak mungkin Asia akan menjadi pusat dari seluruh dunia di bidang apapun. Jadi, besar harapan kami solidaritas dan jalinan pertemanan antar negara di perluas menjadi masyarakat dengan masyarakat, karena kami sebagai bangsa Indonesia juga merupakan masyarakat dunia khususnya Asia,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris AMPIBI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan bantuan dari pemerintahan Tiongkok berupa masker dan handsanitizer langsung didistribusikan kepada beberapa organisasi dan rumah sakit di Jakarta.

“Kami telah kirimkan bantuan untuk di gunakan melawan wabah Covid-19 kepada DPP KNPI, Pondok Pesantren, Pemuda Katolik, organisasi serumpun Syarikat Islam dan rumah sakit pusat otak nasional (PON) Jakarta. Walau tidak seberapa, semoga ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk melawan penyebaran pandemi Covid-19,” terang Bintang.

Bintang yang juga ketua umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengatakan jika organisasinya bersama AMPIBI juga membuka donasi berupa materi atau non materi berupa APD, masker, handsanitizer, disinfektan dan penyemprot disinfektan serta lainya demi mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA:   PW SEMMI Aceh mengucapkan Selamat Atas Pengabdian @rosnida_sari sebagai ketua umum @semmi_aceh_singkil periode 2020-2021

“Ini merupakan upaya kami dalam mendukung pemerintah dan negara negara di Asia, khususnya dalam memutuskan rantai virus Corona di Indonesia. Karena masalah pandemi ini bukan hanya menjadi musuh bagi bangsa dan negara Indonesia. Ini adalah musuh bagi seluruh bangsa dan negara dunia. Oleh karena itu mari kita perkuat kesatuan dan persatuan serta solidaritas kita sebagai masyarakat Asia atau bangsa Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui, AMPIBI sebelumnya bernama Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan (AMPW) sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Gabungan organisasi nasional ini juga pernah melakukan bentuk solidaritas berupa penggalangan tanda tangan sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan di bundaran HI, hingga penggalangan dana untuk membantu kota Wuhan negara Tiongkok di Pantai Indah Kapuk pada 21 Febuari 2020 lalu.(fy)

sumber: radarkotanews.com

News Feed