by

PB SEMMI dan KNPI Bagikan 450 Makanan di Zona Merah Corona

Print Friendly, PDF & Email

Aksi digelar sebagai upaya memutus penyebaran wabah covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) bersama Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) membagikan 450 makanan siap saji dan handsanitizer di perumahan padat penduduk dan zona merah Covid-19 (corona), Johar Baru. Aksi ini digelar sebagai bagian dari mendukung pemerintah mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan sosial ini dilakukan dengan cara door to door atau mengunjungi rumah masyarakat di Johar Baru. “Sekitar 450 makanan siap saji dan handsanitizer yang kami bagikan hari ini untuk membantu masyarakat yang tidak ingin keluar rumah dan tidak bekerja karena mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan self isolation,” kata Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, Kamis (26/3).

Ia berkata, aksi itu dilakukan dalam rangka memutuskan pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Selain memberikan handsanitizer dan makanan siap saji, Bintang menjelaskan, SEMMI dan KNPI juga melakukan edukasi kepada masyarakat di perkampungan yang berada di ibu kota Jakarta.

BACA JUGA:   5 Pahlawan Nasional Ini Diabadikan Kisah Hidupnya Lewat Film

“Banyak dari mereka yang tidak mengerti dan mendalami tentang jaga jarak atau social distancing. Bahkan kami menemukan masyarakat yang tidak tau apa itu virus corona yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia,” katanya.

Bintang berkata, edukasi terhadap masyarakat khususnya di pemukiman padat penduduk dengan tingkat pendapatan rendah, perlu dilakukan secara berkelanjutan demi memutus mata rantai virus corona. “Kebanyakan dari masyarakat belum mengetahui secara mendalam apa itu Covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya. Hal itu yang kami temukan di saat melakukan aksi sosial ini. Semoga kami bisa lebih sering melakukan aksi kemanusiaan melawan covid-19 di tengah masyarakat,” ucap dia.

SEMMI dan KNPI juga menyerukan kepada seluruh pengurus dan kader turun ke tengah masyarakat Indonesia untuk melawan wabah covid-19. “Ini kegiatan pertama yang kami contohkan kepada seluruh pengurus maupun kader kami daerah manapun. Jadi, besar harapan saya khususnya kepada kader dan pengurus SEMMI untuk terus berbuat membantu masyarakat secara gotong royong dan berkelanjutan,” kata Bintang.

BACA JUGA:   Haji Samanhoedi Kebangkitan Nasional ala Islam

Tak hanya aksi membagikan makanan dan handsanitizer, Bintang mengatakan PB SEMMI juga membuka posko center melawan covid-19 bersama organisasi Pertahanan Ideologi Syarikat Islam (PERISAI), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) di Jalan Taman Amir Hamzah No 2, Menteng, Jakarta Pusat.

“Semua ini kami lakukan merupakan rangkaian dari SEMMI Peduli, Kami menerima donasi materi maupun non materi berupa masker, handsanitizer, cairan disinfektan, alat penyemprot serta APD untuk didistribusikan ke rumah sakit, kawasan padat penduduk dan daerah terjangkit,” kata Bintang mengakhiri.

sumber: republika.co.id

News Feed