by

Wabup Sebut ODP Corona di Garut Jadi 90 Orang

Garut –

Orang Dalam Pengawasan (ODP) Corona di Kabupaten Garut melonjak menjadi 90 orang. Sebelumnya, ODP Garut hanya belasan orang saja.

Hal tersebut dikonfirmasi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat dikonfirmasi wartawan di Terminal Guntur Malati, Garut, Senin (23/3/2020).

“ODP bertambah cepat, jadi untuk Kabupaten Garut, tadi pagi saya mendapatkan laporan ada 90 yang ODP,” ucap Helmi.

Jumlah tersebut meroket dari sebelumnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu (21/3), ODP di Garut hanya berjumlah 18 orang.

BACA JUGA:   MTs Cokroaminoto Madukara Kab. Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan "Prosesi Kenaikan Golongan Penggalang Rakit"

Helmi menyebut, total saat ini ada 97 warga Garut yang berada dalam pengawasan terkait virus Corona.

“7 PDP, 90 ODP. Saya dapat informasi dari Kepala Dinas Kesehatan,” katanya.

Guna mencegah peredaran virus Corona yang mewabah, Helmi menyebut pihaknya sudah berupaya maksimal untuk melakukan pencegahan.

“Hari ini kami lakukan penyemprotan disinfektan di terminal, kemudian di bus. Kita juga bagikan masker, hand sanitizer dan sosialisasikan ke masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona

Helmi menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan pemeriksaan penumpang angkutan umum yang masuk ke wilayah Garut di perbatasan kota.

“Kita imbau masyarakat untuk menahan diri di rumah. Jika hendak keluar, seperlunya saja dan kembali lagi setelah selesai. Selalu utamakan kesehatan,” tutup Helmi.

(mud/mud)

sumber: detik.com

News Feed