by

Cegah Penyebaran Covid-19, Langkah Ini Dilakukan Bupati Gorontalo Utara

Print Friendly, PDF & Email

Kronologi, Gorontalo – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melakukan sejumlah langkah untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di Gorut.

Diantaranya, dengan menerapkan social distancing bagi masyarakat, meminta masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sampai dengan menunda dan belum menerima kunjungan kerja sampai batas waktu yang ditentukan.

Indra Yasin menerapkan, sistim shift kerja bagi pegawai di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara. Hal ini dilakukan agar proses pelayanan di Kantor tetap berjalan.

BACA JUGA:   Mendukung Sikap Syarikat Islam Menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

“Kita bekerja dari rumah dengan sistim shift. Jadi secara bergantian ke kantor. Karna kalau sudah libur, sudah tutup semua. Itu kita sesuaikan dengan waktu yang ditentukan yakni 29 mei,” ujarnya.

Langkah lainnya kata Indra Yasin, yakni, dengan mengimbau jajaran Dinas Pendidikan (Diknas) siswa TK,PAUD, SD,SMP (swasta/negeri)untuk tidak melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kita libur, selama 14 hari. Memang dianjurkan 14 hari, tapi kita tetap mempertimbangan kondisi darurat nasional,” lanjut Indra

BACA JUGA:   Pemberontakan PKI Madiun: Akar Konflik Islam Versus Komunis

Sementara, sejumlah event besar di Gorut, seperti HUT Gorut dan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di Gorontalo Utara, Indra Yasin tetap menunggu keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

“Untuk MTQ kita masih menunggu dari pemerintah Provinsi. Kecuali untuk HUT kita tiadakan dulu. Kita indahkan dulu keputusan pemerintah. Kita ingin yang terbaik untuk keselamatan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Yakub
Editor : Bahar

sumber: kronologi.id

News Feed