by

SEMMI Sulsel Sukses Gelar Dialog Publik

Print Friendly, PDF & Email

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses menggelar dialog publik, Kamis (12/3/) di Warkop Gaya Jln. Tunabdul Razak, Gowa.

Dialog yang mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Menjaga Kondusifitas Pilkada Serentak Tahun 2020 di Sulawesi Selatan” sukses menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, KPU Sulsel Ismail masse, Bawaslu Sulsel Abdillah Mustari, KNPI Sulsel Nores D Samane dan IPPI Sulsel Andy Kahar budianto.

Sebagai pembuka materi, Ismail Masse selaku perwakilan KPU, menyampaikan bahwa pemuda harus mengambil peran strategis serta proaktif dalam setiap kebijakan yang ada.

“Pemuda layak berperan aktif dalam pemilu serentak tahun 2020,” ujar ismail.

BACA JUGA:   Terkait Kedatangan WNA Disaat PPKM Darurat, Ketum PB SEMMI Tantang Luhut Debat Terbuka

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Abdilah Mustari dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa penting bagi anak muda untuk menyampaikan serta menyuarakan setiap kecurangan yang terjadi di Pilkada serentak tahun 2020.

“Bantu Bawaslu untuk lebih bekerja, karna anak muda yang punya keberanian untuk menyuarakan no money politik,” tandasnya

Selain itu, Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Nores D Samane juga menuturkan bahwa penting bagi pemuda untuk tetap menjaga kondusifitas.

“Untuk kondusifitas pilkada kita harus kondusifitaskan diri masing-masing pemuda, karna mereka yang berperan besar untuk menggalang suara pemuda dikemanakan nantinya,” tegas Nores

BACA JUGA:   Haji 2021 Batal Dilaksanakan, Massa Desak Dubes Arab Saudi Diganti

Sebagai penutup diskusi, Ketua umum Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Sulsel, Andy Kahar Budianto menyampaikan bahwa pemuda memiliki spirit positif dalam mengawal pilkada serentak tahun 2020.

“semua element pemuda sangat berperan aktif, pemuda mempunyai kekuatan untuk mendobrak maupun menetralisir kondusifitas pilkada,” ungkapnya

Dikesempatan yang sama Dewan Pembina Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Sulsel menyampaikan aspresiasinya terhadap para narasumber serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan.

“Banyak berterimakasih kepada semua yang terkait dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (*)

sumber: kabarnusantaranews.com

News Feed