by

Hamdan Zoelva Lantik 6 Pengurus DPC Syarikat Islam di Sulsel

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) Indonesia Dr. H. Hamdan Zoelva, S.H., M.H., Minggu (01/03/2020) petang melantik enam Dewan Pengurus Cabang SI di Sulawesi Selatan masa jihad 2019-2022 secara bersamaan.

Pelantikan yang berlangsung di Kampus Universitas Cokroaminoto Jl.Perintis Kemerdekaan Makassar tersebut dirangkaikan dengan acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Sulawesi Selatan yang berlangsung sehari.

DPC SI yang dilantik dan disaksikan Ketua Umum DPW SI Sulsel Prof. Dr. H.M. Tahir Kasnawi, S.U, tersebut masing-masing :Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Bone, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Barru. Rakerwil DPW SI tersebut bertema: Meningkatkan Peran Serta Syarikat Islam dalam pembangunan daerah yang religius”.

BACA JUGA:   Ketua Bidang Pendidikan Tinggi (Prof. Moh. Taufik Makarao, SH, MH), DPP Syarikat Islam Menjadi Penguji dalam UjianTerbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum atas nama Eko Supriadi di Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta

Hamdan Zoelva dalam pengarahannya mengatakan, Syarikat Islam sebagai organisasi masyarakat tertua di Indonesia (berdiri 1905 di Solo) tetap eksis karena dukungan para anggotanya.

“Menjadi pengurus itu adalah amanah. Amanah ini bisa menjadi beban jika dilaksanakan dengan tidak tulus dan ikhlas. Namun jika amanah dilaksanakan ikhlas dan tulus itu akan menjadi sesuatu kebahagiaan,” ujar Hamdan.

Sebagai organisasi masyarakat, Syarikat Islam dalam programnya akan lebih menitikberatkan aktivitasnya dalam bidang dakwah dan pemberdayaan ekonomi umat, tetapi tidak berarti akan meninggalkan dakwah agama. SI akan lebih banyak bergerak di bidang ekonomi umat. Mendirikan Syarikat Islam (SI) Mart yang kelak di satu lokasi akan dapat membina sedikitnya 50 orang pedagang kecil sebagai warga binaan.

BACA JUGA:   Paska Penetapan Hendra Cipta, Syarikat Islam Sumut Gelar Konsolidasi Perdana

“Saat ini SI banyak memperoleh wakaf tanah dari berbagai pihak, bahkan ada dari nonmuslim,” ujar Ketua MK periode 2013-2015 tersebut.

Hamdan tiba di Makassar, Ahad (1/3/2020) sore, setelah menghadiri acara di Kendari pagi harinya, Ahad malam, dia terbang kembali ke Jakarta, setelah meninggalkan ibu kota pukul 03.00 dinihari Ahad. (M. Dahlan Abubakar)

sumber: republiknews.co.id

News Feed