by

Wahyu Saputra jadi Ketua Umum SEMMI Langsa, Walikota dan DPRK Langsa Berikan Semangat

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

LANGSA-ACEH | Berita Lima – Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia ( SEMMI ) Langsa yang mengangkat Tema Diskusi “Peran Mahasiswa Dalam Memetakan Peradaban” yang dilaksanakan di Aula Setda Kota Langsa pada Rabu, (26/2)

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan itu Bintang Wahyu Saputra (Ketua Umum PB SEMMI), Hadir Juga Ketua Umum PW SEMMI ACEH, Kadispora Kota Langsa, Anggota DPRK Langsa, Tokoh Aktivis 98 dan Pengurus KAMMI Kota Langsa tokoh pemuda dan masyarakat kota Langsa.

Husnul Jamil selaku Ketua Umum PW SEMMI ACEH melantik Wahyu Ramadhana menjadi Ketua Umum PC SEMMI Kota Langsa dengan Nomor SK : No. 05/ PB-SEMMI / II/2020.

Wahyu Ramadana menyampaikan pidatonya yang Menyebutkan bahwa ” kesadaran Mahasiswa dalam berorganisasi sangat besar di kota Langsa sehingga lahirnya SEMMI di tengah kota Langsa yang pertama sekali ini /Perdana akan memegang peran sebagai Kontrol Sosial” ucap Wahyu.

“Membangun dan menyiapkan diri sebagai Mahasiswa Tauladan untuk membangun bersama umat di Kota Langsa” papar Ketua Umum SEMMI LANGSA.

SEMMI di Kota Langsa siap mendobrak dan memposisikan sebagai penyeimbang antara Masyarakat dengan Pemerintah Kota Langsa yang memposisi oragnisasi ini di tengah. ucap Wahyu.

BACA JUGA:   Silaturahmi Presiden Dan Pengurus OIC Youth Indonesian / Pemuda OKI di PB SEMMI

Husnul Jamil ( Ketua umum PW Aceh ) dalam orasinya menyampaikan bahwa ” selamat atas lahirnya perdana SEMMI Kota Langsa, Hingga saat ini SEMMI sudah memiliki 23 Cabang di Kabupaten kota se Aceh” sebut Ketua Umum PW Aceh

SEMMI lahir sebagia underbow Serikat Islam yang berdiri sejak 16 Oktober 1965. Serikat Islam penentang pertama lahirnya kolonial Belanda, masa berdirinya, ucap Ketua Umum PW SEMMI ACEH.

SEMMI berbeda gerakan nya dengan organisasi kampus lainnya. Kita selalu menjadi kontrol sosial dan ikut andil di dalam kontrol sosialnya.

SEMMI memiliki 23 Cabang di Provinsi Aceh. Yang anggotanya memiliki berbasis interpreneur. Politik akan mengikuti kita tapi tetap konsisten sebagai Mahasiswa yang memiliki jiwa Interpreneur yg tergabung dalam SEMMI Cabang Langsa.

Kota Langsa ada memiliki berbagai jenis dan karakter Mahasiswa dengan memiliki potensi untuk di kaderisasi. Tidak tertutup kemungkinan ada Mahasiswa Organisatoris yang berfikir untuk Menjadi calon Pemimpin Masa Depan, dan juga menjadi estafet kepala daerah Kota Langsa kemudian hari atau Gubernur Aceh. SEMMI akan mencetak kader kader pemimpin di bawah lindungan Allah SWT.

BACA JUGA:   PW SEMMI Jakarta Raya mengadakan musyawarah wilayah

Syafrizal, M.Ap ( Kadispora Kota Langsa) menyampaikan pidato Walikota Langsa yang berisikan ” Kehadiran SEMMI di harap mampu membangun misi visi sosial dan mampu memberikan warna baik di masyarakat kota Langsa.

“Hubungan kemitraan di harap harus sejalan mendukung dalam bahu- membahu membangun kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah Kota Langsa” ucap Kadis Pita Kota Langsa.

” Pemerintah Kota Langsa mengharap bahwa Kader SEMMI Yang di baru saja di Lantik di minta senantiasa memperluas pengkaderannya dengan mengutamakan Ukhuwah untuk membangkitkan semangat Umat mendukung syariat Islam yang berlaku di Aceh” papar Syafrizal.

Diakhir pidatonya Sayfrizal,MAp mengetuk palu sebagai tanda dibukanya diskusi Publik dan pelantikan SEMMI Kota Langsa.

Rosmawati (Anggota DPRK Kota Langsa) mengharapkan bahwa ” SEMMI di harap mampu mensejajarkan kelompok untuk menjadi bagian bertanggung jawab menjaga Bumi Allah” ucap Rosmawati.

Semoga SEMMI menjadi Organisasi yang besar dan banyak kadernya di Kota Langsa. Demikian harapan Bu Dedek yang disapa akrab Rosmawati.

(Ka. biro Berita Lima Cab.Langsa : Eddy Khalil).

sumber: beritalima.com

News Feed