by

Direktur Eksekutif Rumi Institute : Politisi Harus Tetap Menjaga Etika Agar Menjadi Negarawan

Jakarta, suarasi.com – Seharusnya politik dapat mengubah seseorang dari buruk menjadi baik, dari yang baik menjadi lebih baik lagi jika seorang politisi mampu tetap menjaga etika nya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Rumi Institute, Dr. Nur Jabir, saat menjadi pemateri dalam Sekolah Politik Kebangsaan HOS Tjokroaminoto yang diselenggarakan oleh Tjokroaminoto Institute di Rumah Kebangsaan, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2).

BACA JUGA:   Tjokroaminoto Institute: Nanti Kita Cerita Tjokroaminoto Pada Muslim Gen Z Hari Ini!

“Dulu, di Indonesia politik dijadikan sebagai ajang pengabdian seseorang. Saat mereka menjadi seorang politisi, etika tetap dijunjung tinggi, sehingga banyak kita lihat para negarawan,” tambah salah seorang Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam ini.

Namun, lanjut salah seorang Pembina Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) tersebut, sekarang orang berpolitik hanya untuk mencari kekuasaan, seperti teori kekuasaan dari Machiavelli. Alhasil, banyak kita lihat para politisi sekarang hanya berupaya melanggengkan kekuasaan tanpa mementingkan kepentingan rakyat. Tambah diperparah dengan banyaknya kasus korupsi yang menjerat politisi.

BACA JUGA:   Materi untuk Pekan Ke-4 pada Sabtu, 29 Februari 2020 Tjokroaminoto Institute

“Nah, semoga dengan kehadiran Sekolah Politik Kebangsaan HOS Tjokroaminoto dapat menjadikan pemikiran kenegarawan HOS Tjokroaminoto menjadi pegangan hidup bagi kalian generasi milenial agar nanti dalam berpolitik tetap mengutamakan etika,” tutup Ustadz Nur Jabir yang memberikan materi dengan tema ‘Etika Politik’ ini.

sumber: suarasi.com

News Feed