by

Gabungan Organisasi Kemahasiswaan, Kepemudaan Dan Kemasyarakatan Nasional diIndonesia Gelar “Spirit For Wuhan2020”

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan (AMPW) menggelar aksi ‘Spirit for Wuhan’ yang berpusat di Food Street Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (21/2).

Acara tersebut dibuat sebagai bentuk solidaritas kemanusian untuk memberi semangat dan dukungan kepada warga Wuhan, China, sebagai pusat virus corona atau COVID-19.

Ardy Susanto ketua pelaksana Aliansi Masyarakat Peduli Wuhan mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh sejumlah organisasi untuk mendoakan Kota Wuhan sebagai pusat virus corona.

Pada kesempatan tersebut total sebanyak 58 organisasi berkumpul untuk berdoa bersama. Puluhan organisasi tersebut berasal dari lintas suku, agama, kelompok, dan unsur lainnya.

Selain itu, hadir juga politikus PDIP, Maruarar Sirait, Ustaz Zacky Mirza, penyanyi Pinkan Mambo, Ayu Azhari dan Edo Kondologit.

“Spirit for Wuhan semacam acara kemanusiaan sekaligus memberikan dukungan moral kepada saudara-saudara kita di Wuhan yang sedang berjuang menghadapi serangan virus corona,” kata Ardy Susanto yang juga Ketua Umum IPTI ini.

BACA JUGA:   Sukses Kantongi Suara Terbanyak,Pesan ini yang di Sampaikan Beberapa Cabang untuk Rafi

Para partisipan menyalakan lilin dan mereka juga mengumpulkan donasi untuk sejuta masker. Penggalangan donasi ini akan terus dibuka hingga 7 hari ke depan. Sampai saat ini sudah ada 5.000 boks masker yang diberikan dari berbagai organisasi yang tergabung di AMPW.

Adapun organisasi yang terlibat dalam aksi solidaritas ini di antaranya Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia, Pertahanan Ideologi Syarikat Islam, GP Ansor, MAPANCAS, ICMI, Serikat Pelajar Muslimin Indonesia, Kelompok Studi Merah Putih, PP GMKI, Pemuda Katolik, Hikmahbudi, Generasi Muda Konghucu, PB AMI, Himpunan Satu Hati Nusantara, Perkumpulan Persahabatan Alumni Tiongkok Indonesia dan Himpunan Satu Hati Nusantara.

BACA JUGA:   Cipayung Plus DKI Jakarta: Tolak Omnibus Law Cipta Kerja!

Selain itu ada juga Persatuan Wanita Tionghoa, Budha Tzu Chi, Perhimpunan Masyarakat Jawai Kalimantan Barat, Persatuan Beladiri Indonesia, Himpunan Satu Hati Nusantara, Asosiasi Bapak Angkat Indonesia, Universitas Pelita Harapan, Universitas Binus dan lain-lain.

Spirit for Wuhan diisi dengan beragam kegiatan, di antaranya penyampaian narasi seputar kondisi terkini di Wuhan, penampilan pentas seni, speech dari tokoh nasional dan pemutaran video penyampaian do’a dari Wapres KH Ma’ruf Amin.

Selain itu pihaknya juga akan berdoa untuk para dokter dan perawat yang menangani para pasien serta para ilmuwan yang berusaha menemukan pengobatan atau anti virus dari corona.

“Acara kita berjalan sukses dan mendapat dukungan dari berbagai pihak”, ungkap Ardy yang di dampingi sekretaris pelaksana Bintang Wahyu Saputra dari PB SEMMI. (tom)

sumber: pbsemmi.org

News Feed