by

Puluhan Mahasiswa Padati Kantor DPRD Kota Palembang Tuntut Tutup Restoran X.O Suki & Dimsum

Palembangsiap.com-Puluhan massa dari Serikat Mahasiwa Muslimin Indonesis (SEMMI) cabang kota Palembang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota palembang, Rabu (19/2) pagi.

Koordinator Aksi, Rendi HIrawansyah mengatakan, bahwa aksi yang diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia. Melakukan aksi terkait atas keresehan yang terjadi di kota Palembang “berdasarkan laporan dari masyarakat ditemukannya ulat/belatung pada makanan yang disajiakan oleh Restoran X.O Suki & Dimsum Cabang Palembang Trade Center, terjadi pada tanggal 23 Januari 2020” pangkasnya.

BACA JUGA:   UNDANGAN: Jalan Sehat (CFD) untuk Anak Indonesia

Selain itu, atas keteledoran yang dilakukan oleh Restoran X.O Suki & Dimsum Cabang Palembang Trade Center sangat merugikan masyarakat.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen pasal 4 ayat 1 (1). Bahwa hak atas kenyaman, keamanan, keselamatan, dalam mengkonsumsi barang dan atau jasa. Selanjutnya Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan pasal (1). Bahwa makanan dan minuman yang dipergunakan untuk masyarakat harus didasarkan pada standard an atau persyaratan kesehatan. Pelaku usaha yang melanggar ketentuan Undang-Undang perlindungan konsumen tersebut “dipidana dengan penjara paling lama 5(lima) tahun atau denda paling banyak 2 miliar.

BACA JUGA:   SEMMI Jawa Timur akan bersama menyikapi RUU Tenaga Kerja

Meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang terkhusus komisi IV untuk memanggil stekholder terkait. Ia juga meminta dari pihak perizinan menutup sementara Restoran X.O Suki & Dimsum, apabila persoalan ini tidak dilanjuti secara serius, maka kami akan melakukan aksi kembali, ujar koordinator aksi sekaligus ketua wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia. (Teddy)

sumber: palembangsiap.com

News Feed