Home Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Alia Safitri Pimpin SEMMI Cabang Aceh Barat Periode 2020-2021

Alia Safitri Pimpin SEMMI Cabang Aceh Barat Periode 2020-2021

by admin
4 views

Aceh Barat |Kilasberita.id Alia Safitri menerima mandat sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Aceh Barat (PC SEMMI) Periode 2020-2021.

Alia Safitri merupakan aktivis perempuan aceh barat yang menempuh studi di Universitas Teuku Umar ( UTU ) Meulaboh. Sosok Alia tidak asing lagi di kalangan masyarakat kampus, alia sering juga bersuara tentang kebangkitan gerakan kaum perempuan di aceh barat.

Dalam pelantikan pengurus Cabang SEMMI Aceh Barat pada minggu 16 Februari 2020 di Aula Gedung KNPI Aceh Barat Alia menyampaikan. “ SEMMI Cabang Aceh Barat akan menjadi poros baru gerakan muslim millenial dalam menyonsong perubahan, transformasi gerakan menjadi suatu hal yang sangat signifikan menuju Aceh Barat yang Berkemajuan dan Berperadaban.”

BACA JUGA:   Terima Kasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan pelantikan pengurus wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sulawesi Barat

Lanjut Alia, Selain transformasi gerakan mahasiswa, Alia beserta pengurus lainnya juga mempunyai komitmen dalam melaksanakan Sekolah Kader Jilid II sebagaimana kaderisasi merupakan komponen terpenting demi keberlansungan kepemimpinan dalam organisasi. dia Juga menegaskan PC SEMMI Aceh Barat hadir sebagai wadah kemahasiswaan sebagai mitra kritis pemerintah. SEMMI Aceh Barat juga mempunyai komitmen besar dalam menentang sistim politik pemerintah yang yang tidak berpihak kepada rakyat kecil.

BACA JUGA:   PB SEMMI Minta Film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto Diputar

Dalam penutupan Sekolah Kader 1, Alia juga berpesan kepada kader yang baru saja di baiat oleh Ketua Umum PW SEMMI Aceh Husnul Jamil. Alia berharap, bahwa kader SEMMI Aceh Barat harus benar benar ikut andil dalam menentukan arah baru pembangunan di aceh barat.

( Husnul jamil )

sumber: kilasberita.id

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar Syarikat Islam? Kirim melalui link ini