by

Husnul Jamil : Investasi UEA Harus Masuk Di Kawasan Potensi Wisata Aceh Selatan

Print Friendly, PDF & Email

Aceh Selatan|Kilasberita.id- Ketua Umum Pengurus Wilayah Aceh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( PW SEMMI ) Husnul Jamil menyatakan, pihaknya terus mendorong pertumbuhan industri pariwisata di pantai Barat Selatan sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Setelah UEA menanamkan investasi di aceh. Kita harus dorong pemerintah aceh untuk mengalokasikan investasi tersebut ke Aceh Selatan, karena aceh selatan mempunyai potensi destinasi pariwisata yang sangat luas, dengan keindahan alam yang sangat luar biasa, mulai dari wisata gunung, bahari bahkan wisata religi,” kata Ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil di Aula Kantor Dinas Pariwisata, Sabtu 1/2/2020.

BACA JUGA:   Kapolri prediksi "herd immunity" terbentuk Agustus dan September

Jika industri pariwisata tumbuh dan berkembang pesat, maka dengan sendirinya dapat merangsang ekonomi masyarakat.

Menurut Husnul Jamil, semua pihak harus proaktif mempromosikan potensi pariwisata yang tersebar di aceh selatan agar kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara meningkat Aceh.

“Pada tahun 2019 yang lalu, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke aceh selatan hanya 22 orang. Mudah mudahan pada tahun ini bertambah, karena saya melihat Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan mempunyai komitmen yang besar dalam mengembangkan pariwisata, oleh sebab itu dibutuhkan keterlibatan dari berbagai macam pihak dalam mendorong potensi daerah” Harap Husnul.

BACA JUGA:   HUT Polri ke 75 Tahun : Bhayangkara Kemarin, Hari Ini dan Esok

Dalam sambutan pelantikan SEMMI Cabang Aceh Selatan Periode 2020-2021, Husnul juga berharap pemerintah daerah fokus mengembangkan industri wisata bahari yang ada di Kota Tapaktuan dan sekitarnya.

“Apa lagi Aceh menargetkan investasi dari UEA sebesar 42 T. Itu merupakan investasi yang sangat besar, dan aceh selatan daerah yang potensial di bidang pariwisata, saya pikir pemerintah aceh sudah saat nya membuka mata atas ketertinggalan kawasan pantai barat selatan ,” tutup Husnul Jamil.

Red: SBH

sumber: kilasberita.id

News Feed