by

Orang Terkaya ke- 9 di RI Dilantik jadi Dewan Kehormatan PMI

Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla melantik dewan kehormatan dan pengurus pusat PMI masa bakti 2019-2024.

Pelantikan itu digelar di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Dalam susunan Dewan Kehormatan PMI, Chairman CT Corp Chairul Tanjung dipilih menjadi ketua. Sedangkan untuk anggotanya terdiri dari Syafrudin, Rachmat Gobel, Budiman, Nanan Soekarna, Sofyan Wanandi, serta Hamdan Zoelva.

Pengusaha Chairul Tanjung termasuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia pada 2019 ini versi Forbes. Dia menempati posisi ke-9 dengan kekayaan mencapai US$3,6 miliar atau sekitar Rp50,6 triliun

BACA JUGA:   Ucapan Selamat HUT Bhayangkara dari Hamdan Zoelva, Ketua Umum Syarikat Islam

Untuk susunan pengurus pusat PMI, jabatan ketua umum masing dijabat oleh JK. Sedangkan, wakil ketua umum dijabat oleh Ginandjar Kartasasimita.

Kemudian, Ketua Bidang Organisasi yakni Muhammad Muas, Ketua Bidang Penanganan Bencana Sumarsono, Ketua Bidang Kesehatan Sosial Heru Aryadi.

Selanjutnya, Ketua Bidang Unit Donor Darah dan Rumah Sakit Linda Lukitari, Ketua Bidang PMR dan Relawan Sasongko Tedjo, Ketua Bidang Hubungan Internasional Hamid Awaluddin, Ketua Bidang Dana dan Prasarana Johnny Darwamawan, serta Ketua Bidang Hukum dan Aset Rapiuddin Hamarung

Lalu, Sekretaris Jenderal Sudirman Said, Wakil Sekretaris Jenderal Sunarbowo Sandi, serta Bendahara Suryani S. Motik.

Paling Kuat

Dalam sambutannya, JK menyebut bahwa susunan dewan kehormatan dan pengurus pusat saat ini merupakan yang paling tinggi atau paling kuat.

BACA JUGA:   RUU HIP Masih Ngotot Mau Lanjut atau Dibatalkan?

“Ini pengurus paling tinggi, paling kuat. Ada tujuh mantan menteri, ada enam jenderal,” ucap JK.

JK berharap susunan pengurus kali ini mampu bekerja secara solid. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang luas dan sering mengalami banyak bencana, baik bencana alam ataupun karena ulah manusia.

“Kita butuh suatu palang merah yang solid. Ada dua tugas pokok, satu donor darah, dua menangani bencana dan sosial, kita punya pengurus yang insyaallah bekerja dengan baik,” tutur JK.(*)

sumber: harianhaluan.com

News Feed