by

DPR dan DPRD Hadiri Jalan Sehat Imuka Krisnadwipaya Di GBK

RMco.id  Rakyat Merdeka – Keluarga besar Alumni Insan Muslim (Imuka) dan Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Universitas Krisnadwipaya melakukan silaturahmi akbar dengan menggelar gerak jalan sehat di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Minggu (19/1).

Jalan sehat yang pertama kali ini dihadiri oleh anggota DPR, DPRD Kabupaten Rokan Hilir yang juga alumni Imuka dan HMI Unkris angkatan 1983 sampai 2007.

Acara temu kangen ini dibuka dengan sambutan dan orasi dari Ketua Umum Imuka pertama, Ramli HS dan Ketua Yayasan Imuka, Muhamad Tonas soal perjuangan Imuka di masa akan datang dan peningkatan kualitas SDM islam di kampus.

Lalu, reuni akbar ini dilanjutkan dengan pemaparan teknik perekrutan pejuang muda islam dan stratak kader Imuka di masa yang akan datang oleh Darwis Zamhari dan Yudhi Irsyadi, Sekretaris Dewan Ekonomi, Syarikat Islam.

Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan dan penetapan kepengursan Majelis Rayon KAHMI Unkris yang dipimpin oleh Pety Fatimah, sekaligus ditutup dengan doa dan makan siang bersama.

BACA JUGA:   Ketua PW SEMMI Jawa Timur bersama Ketum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra (BWS)

Anggota Komisi IV DPR, Hermanto, yang juga alumni Imuka ini menyambut baik kegiatan reuni akbar HMI Unkris.

Ia berterimakasih kepada ketua panitia yang telah menyelenggarakan acara temu kangen keluarga besar Imuka dan kader HMI Unkris berjalan lancar.

“Saya senang bisa bertemu kawan-kawan seperjuangan di bangku kuliah. Banyak kenangan yang sulit dilupakan. Semoga semuanya senantiasa diberikan sehat dan panjang umur. Kader HMI Unkris juga harus selalu menjadi bagian dalam perubahan buat bangsa dan negara,” ujar Hermanto.

Hermanto yang sudah tiga periode menjadi dewan ini pun berharap alumni Imuka dan kader HMI Unkris tetap menjaga silaturahmi  dan terus berkarya, kerja nyata untuk bangsa dan negara.

Aswin, alumni Imuka, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir ini mengatakan, dirinya bersyukur acara reuni akbar ini berlangsung lancar tanpa ada kendala. Karena reuni ini dilakukan, setelah 24 tahun tidak pernah bertemu usai lulus di bangku kuliah.

“Ini reuni pertamanya sejak 24 tahun lalu. Alumni Imuka yang datang dari berbagai daerah. Mereka sudah berpuluh tahun tidak berjumpa. Kehadirannya menambah hangat suasana kebatinan,” kata Aswin.

BACA JUGA:   Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziah Syarikat Islam Menetapkan Penyelenggaraan Majelis Tahkim (Kongres Nasional) ke 41 di Sumatera Selatan Tahun 2020

Dijelaskannya, reuni ini juga menjadi ulasan kenangan masa lalu, sebelumnya bersama-sama belajar di HMI seperti hidup kembali.

“Tetapi kali ini ada yang berbeda, bukan tambah muda, wajah para alumni sudah mulai menua. Apalagi warna rambut tidak satu warna, tetapi semangat kebersamaan diantara mereka tidak pernah berubah,” canda Aswin.

Sementara Ketua Yayasan Imuka, Muhamad Tonas mengapresiasi kegiatan jalan sehat Imuka Krisnadwipayana. Mantan anggota DPR ini berharap gerak jalan sehat ini bisa memberikan semangat baru untuk memperkokoh tali silaturahmi sesame alumni dan kader HMI Unkris.

“Silaturahmi sesama alumni dan kader HMI Unkris harus terus dilakukan. Sebagai organisasi perkaderan, HMI harus bisa menghasilkan SDM yang berkualitas untuk menjadi pemimpin di masa depan bangsa, yang amanah dan bernafaskan islam serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” ucapnya. [FIK]

sumber: rmco.id

News Feed