by

Chaerul Tandjung Hingga Mantan Ketua MK Masuk Jajaran Pengurus PMI

Print Friendly, PDF & Email

JawaPos.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) melantik pengurus baru periode 2019-2024 di Markas Besar PMI, Senin (20/1). Ada sejumlah nama-nama penting yang masuk jakaran pengurus. Seperti Chaerul Tandjung dan mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, serta yang lainnya.

Nama Chaeul Tandjung atau CT masuk sebagai Dewan Kehormatan. Bersama dengan Hamdan Zoelva, mantan Menteri PAN-RB Syafrudin, dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Dalam sambutannya JK berpesan bahwa Indonesia adalah negara dengan banyak potensi atau ancaman bencana. Selain itu masyarakat Indonesia juga banyak yang membutuhkan PMI dalam bidang kemanusiaan.

BACA JUGA:   Sekjen PDI Perjuangan dan Mantan Ketua MK Bicara Soal Pancasila

’’Baik masalah donor darah ataupun bencana,’’ katanya. Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu berharap pengurus yang baru dilantik dapat membantu tugas kemanusiaan di bawah bendera PMI.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus pusat atas kesediannya. ’’Untuk mengabdi kepada tugas-tugas kemanusiaan,’’ tuturnya.

JK menegaskan Indonesia membutuhkan palang merah yang solid. JK juga menyampaikan terima kasih kepada perhimpunan nasional negara-negara sahabat yang telah bekerja di Indonesia.

BACA JUGA:   Kapolda NTB Perkuat Gerakan Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru saat Pimpin Apel Tiga Pilar di Bima

Berikut adalah susunan pengurus PMI periode 2019-2024. Dewan Kehormatan terdiri dari Chaerul Tandjung, Syafrudin, Rachmat Gobel, Budiman, Nanan Sukarna, Sofyan Wanandi, dan Hamdan Zoelva. Kemudian JK sebagai Ketua Umum didampingi Ginandjar Kartasasmita sebagai Wakil Ketua Umum.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Hilmi Setiawan

sumber: jawapos.com

News Feed