by

DEMA Fakultas hukum UCY mengadakan dialog publik “Analisa ketahan maritim dan geopolitik dunia”

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki potensi untuk menjadi poros maritim dunia. Poros maritim Dunia bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat, dan makmur melalui pengembalian identitas Indonesia sebagai bangsa maritim, pengamanan kepentingan dan keamanan maritim , memberdayakan potensi maritim untuk mewujudkan pemerataan ekonomi Indonesia.
Geopolitik Secara tradisional menunjukkan hubungan antara kekuatan politik dan ruang geografis. Dalam artian konkret, geopolitik sering dilihat set pemikiran yang mempelajari prasyarat strategis berdasarkan kepentingan relatif kekuatan daratan dan laut dalam sejarah dunia. Tradisi geopolitik secara konsisten mempelajari korelasi kekuatan geopolitik dalam politik dunia, identifikasi wilayah inti internasional, dan hubungan antara kemampuan kemampuan laut dan darat.

Kendati demikian Dewan mahasiswa fakultas hukum universitas Cokroaminoto Yogyakarta merespon isu-isu Yang tampak ke permukaan dewasa ini baik nasional maupun internasional hari ini dirasa cukup meresahkan bagi kalangan mahasiswa, khusus nya mahasiswa universitas Cokroaminoto Yogyakarta, Selanjutnya DEMA Fakultas hukum UCY mengadakan dialog publik “Analisa ketahan maritim dan geopolitik dunia”
Berharap ini menjadi ruang pembelajaran mahasiswa dalam melihat gejolak-gejolak yang ada di skala nasional maupun internasional.

BACA JUGA:   MTs Cokroaminoto Madukara mengucapkan Selamat HUT TNI ke 75 tahun

sumber: facebook.com/humasucy

News Feed