by

DPW Syarikat Islam Launching Gerakan Bersih 1.000 Masjid dan Mukena Bersih Di Babel

Pangkalpinang, Swakarya.Com. Dewan Pengurus Wilayah Syarikat Islam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Gelar kegiatan sosial dan Launching Gerakan Bersih-bersih 1.000 masjid dan Mukenah bersih di seluruh wilayah Babel.

Lokasi pertama dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Tamberan Air Hitam, Kota Pangkalpinang dengan pengurus DPW Syarikat Islam pada Sabtu pagi, 11 Januari 2019.

Syamsumin, pengurus masjid Al Hikmah yang sedari pagi menunggu tim bersih bersih masjid dari DPW SI Babel mengungkapkan terima kasih yang tidak terhingga, karena di zaman ini sungguh susah mencari kader kader anak muda yang masih mau di ajak peduli dengan masjid.

H. Syaifullah Asnan ketua DPW Syarikat Islam Babel mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial mengajak masyarkat disekitar agar lebih peduli dengan kebersihan masjid nya agar nyaman beribadah, kegiatan ini dengan dengan tema Bersih masjid Nya, Nyaman ibadah Nya, Makbul doa Nya. Semoga usaha kawan kawan ingin menularkan virus kebaikan kepada masyarakat sekitar masjid bisa di terima oleh masyarakat babel.

BACA JUGA:   Dari Pan-Islamisme Jadi Nasionalisme, Perjalanan Metamorfosis Sarekat Islam

“Kegiatan bersih-bersih masjid sebanyak 1.000 akan kita lakukan dengan rutin bersama masyarakat sekitar masjid yang dipilih oleh tim DPW Syarikat Islam,” tuturnya

Selanjutnya, lokasi ke dua rombongan membersihkan Musholla Ash Shodiq pantai Pasir Padi Pangkalpinang, lokasi ini kita pilih sengaja utk menjaga agar para wisatan bisa lebih nyaman beribadah walaupun sambil liburan.

Zainul Anwar yang biasa dipangil Khairul mengucapkan terima kasih sudah di bantu membersihkan Musholla ini, yang memang pada sat hari libur musholla ini.

“Alhamdulillah sangat ramai sekali di pakai oleh masyarakat yang berkunjung ke pasir padi,” tuturnya

Di samping membersihkan Masjid, menurut Izhar Yulia Helmi koordinator aksi mereka juga mencuci mukena masjid.

BACA JUGA:   Kegiatan SI Jawa Barat

“Jadi kami akan meninggalkan mukena di masjid masjid yang kami bersihkan sebagai pengganti mukena selama mukena masjid kami cuci, Juga kami akan mengisikan pulsa listrik sebesar 100.000 dimana Masjid yang kami bersihkan,” ujarnya

Lebih lanjut Syaifullah mengatakan mengajak seluruh anak anak muda babel ikut bersama syarikat Islam menjadi relawan bersih bersih masjid di babel.

“Kedepan kita akan buat komunitas bersih-bersih masjid di babel ini, silahkan menghubungi rekan rekan pengurus SI baik untuk sebagai relawan maupun ingin mengajak bersama membersihkan masjid nya, karena kita secara kelengkapan peralatan sangat lengkap, begitu juga kawan kawan kita sangat peduli dengan kebersihan masjid,” pungkas Syaiful.

Penulis : Tahir

sumber: swakarya.com

News Feed