Pembina Gertasi Dadan Supardan Kunjungi Petani Haurwangi

by admin
1 views

CIANJUR,[KC],- Pembina Gerakan Tani Syarikat Islam (Gertasi) Kang Dadan Supardan mengunjungi para petani di Desa Haurwangi Kecamatan Hauwangi Cianjur, dan mensosialisasikan  teknik penanaman padi dengan sistem Domino. (9/1)

Menurutnya, saat ini petani yang turun ke sawah relatif sudah tua, sementara generasi muda kita jarang sekali ditemukan di tengah tengah pesawahan, karena itu sistem  pertanian  yang  disosialisasikannya dapat mensejahterakan masyarakat khusunya para petani.

BACA JUGA:   Kegiatan membatik dengan ibu-ibu dan pemuda Subang yg tergabung di KPPMK (Kelompok Penggerak dan Pemberdayaan Masyarakat Kreatif)

” Sangat disayangkan sekali, generasi muda kita hampir tidak ada, diharapkan dengan sistem ini yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani para kaum muda jadi semangat ikut turun ke pesawahan, dan kita harus menjadi masyarakat maju di bidang pertanian” Ucap Dadan.

Informasi yang dihimpun, dalam sistem domino tersebut diberlakukan kaji terap dengan menggunakan empat sistem. Sistem pertama adalah tabelarol, kedua tegel, ketiga legowo, dan keempat domino.

BACA JUGA:   Pelatihan pembuatan sabun cuci piring di rumah Ketum GERTASI di Garut

“Ternyata pola tanam dengan menggunakan sistem domino paling menguntungkan dalam peningkatan produksi, anakan dan lain sebagainya,” imbuhnya. [KC.05]**

sumber: kabarcianjur.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini