by

Ketum GPMI Harap Pendengki Anies Tak Usah Dibalas, Ajak Bersatu

Print Friendly, PDF & Email

Inisiatifnews – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) KH Aslih Ridwan mengharapkan agar para pendengki dan penghujat Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan khususnya dalam kaitan banjir yang melanda ibukota dan sekitarnya agar tidak dibalas dengan hujatan dan makian lagi.

Karena ia menilai bahwa mereka adalah sesama anak bangsa. Maka cara untuk menyikapinya adalah dengan tidak melakukan hal yang sama dan memilih mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Dalam menghadapi situasi dan kondisi jakarta bukan kesalahan Anies semata. Jangan saling menyalahkan tetapi kita juga mengajak kepada semua pihak untuk tetap menjaga Persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kiyai Aslih usai acara aqiqah dan pemotongan rambut cucunya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Justru bagi Kiyai Aslih, kepada para pendengki dan penghujat Anies Baswedan agar diajak saja bekerjasama menuntaskan persoalan di Jakarta, tidak perlu dilawan sehingga justru menimbulkan perpecahan yang tidak berujung.

BACA JUGA:   Fadli Zon Bilang Ngawur, Hamdan Zoelva: Karantina Itu Berbeda dengan PSBB

“Biarkan yang membully Anies, itu juga saudara kita. Tidak perlu ada perlawanan apapun tetapi kita mengajak untuk berkalaborasi, gotong royong membangun bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Kiyai Aslih juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta agar tidak memunculkan narasi-narasi yang memecah persatuan. Seharusnya siapapun pemimpin yang sah baik itu pemerintahan DKI Jakarta maupun pemerintahan pusat agar dikawal terus setidaknya sampai selesai masa bakti mereka.

“Kita juga harus kawal pemerintahan yang sah sampai masa baktinya,” tuturnya.

“Walaupun di sosmed saling menghujat. Kita akhiri dengan mengedepankan persaudaraan sesama umat beragama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GPMI DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh juga memberikan instruksi kepada seluruh kader GPMI agar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

BACA JUGA:   Terkait Anies Terancam Dipenjara 1 Tahun, Hamdan Zoelva : Karantina Itu Berbeda dengan PSBB

Apalagi dalam kaitan banjir yang melanda Jakarta agar menjadi perhatian semua stakeholder yang ada.

“Kepada semua pengurus dan anggota GPMI untuk menggandeng semua pihak, jaga persatuan dan kesatuan, bantu semua saudara kita yang terkena musibah banjir. Sekecil apapun wajib membantu,” tegas Syarief.

Dalam kegiatan undangan sesi potong rambut cucu KH Aslih Ridwan itu, hadir para pejabat pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Antara lain calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Kemudian hadir juga politisi Partai Gerindra, Abdul Ghoni, pendiri GPMI Hamdan Zoelva, Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali dan para tokoh betawi lainnya.

sumber: inisiatifnews.com

News Feed