Berhasil Amankan Menteng, Kapolsek Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi dan Element Masyarakat

by admin
2 views

Jakarta | Ketua Umum Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) PW DKI Jakarta, Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) PC Jakarta Pusat, Tokoh Aktifis Menteng sekaligus Mantan LMK Pegangsaan & Mantan Ketua Karang Taruna Kelurahan Cikini Memberikan Apresiasi Positif kepada Kapolsek Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq, S.IK. Disampaikan kepada media, Jumat (03/01/2020) terkait pengamanan malam tahun baru di jakarta pusat khususnya diwilayah Menteng.

Ketua Umum Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PERISAI) PW DKI Jakarta Fikrie Firdauzi mengatakan, sejak KOMPOL Guntur Muhammad Thariq, S.IK. sebagai Kapolsek Menteng menggantikan Kapolsek sebelumnya kurang lebih 2 bulan yang lalu, beliau telah banyak melakukan perubahan atau telah banyak memberikan solusi terhadap segala permasalahan yang terjadi di wilayah menteng jakarta pusat.

Lanjut Fikrie, pemersalahan diantaranya adalah tawuran antar pelajar, patroli cipta kondusif (cipkon), sterilisasi gereja dan pengamanan natal, patroli dan pengamanan malam tahun baru, serta pendekatan persuasif yang dilakukan secara intens kepada beberapa lembaga atau organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan yang ada disekitar wilayah menteng jakarta pusat.

BACA JUGA:   Kebakaran di Lapas Tangerang, PERISAI khawatir nama baik presiden terkena dampaknya

Apresiasipun datanng dari Mahasiswa dalam hal ini Ketua Semmi PC Jakpus Senatha Mengungkapkan “Kami berharap dengan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Kompol Guntur Muhammad Thariq, S. IK. selaku Kapolsek Menteng, dapat menjadi suri tauladan bagi para pimpinan kepolisian di Republik Indonesia ini.

Tambah Sennatha, karena hari ini yang masyarakat butuhkan adalah sesosok pemimpin bukannya pimpinan, seseorang yang mampu mengerti dan memahami bukannya yang mau dimengerti ataupun dipahami, dan seorang tokoh yang dapat merangkul serta mengayomi bukannya di rangkul maupun diayomi”.

Mantan Ketua KATAR Kel Cikini Amirullah Hijrian, Kami yakin selama puncak kepemimpinan dan tanggung jawab berada pada orang yang amanah seperti Bapak Kompol Guntur Muhammad Thariq, S. IK. Maka baik bicara negara, daerah, kabupaten/kotamadya, bahkan sampai ke tingkat sektoriil suatu wilayah negara tersebut Insya Allah akan selalu Aman, Damai, Sejahtera, Kondusifitas pasti terjaga.

BACA JUGA:   Pemuda Syarikat Islam Syukuran Dalam Menyambut Milad Syarikat Islam ke 116

Terakhir ungkap positif pun datang dari Tokoh Aktifis Menteng sekaligus Mantan LMK Pegangsaan Bakti Satya Kurniawan, Kami sebagai 4 perwakilan organisasi yang berada di wilayah Menteng menyatakan bahwa kami memberikan apresiasi positif dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Bapak Kompol Guntur Muhammad Thariq, S. IK. serta siap mendukung dan membantu segala macam bentuk kegiatan positif untuk NKRI, pada umumnya dan untuk wilayah menteng jakarta pusat, khususnya. “NKRI Harga Mati…!!!!!” (**)

sumber: redaksijakarta.com

You may also like

Chat sekarang
Punya Berita Seputar SI? Klik Disini