by

Ketua Dewan Pembina SI Ajak Kadernya Bangun Ekonomi Keumatan

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ketua Dewan Pembina Syarikat Islam (SI), Drs.H.Acep Jamhuri.M.Si, mengajak semua warga masyarakat dan kader SI Kabupaten Karawang untuk turut berperan serta aktif dalam membangun ekonomi umat.

“SI merupakan organisasi Islam yang pergerakannya sebagian besar di sektor ekonomi, untuk itu SI Kabupaten Karawang harus bisa mengangkat perekonomian rakyat, terutama sektor UKM (Usaha Kecil Menengah), dan destinasi Pariwisata serta ekonomi Kreatif,” kata Acep, saat menghadiri Acara Seminar Ekonomi Syarikat Islam, Senin (30/12) di Restoran Indo Alam Sari, Jalan Interchange, Karawang Barat.

BACA JUGA:   Ketua Bidang Pendidikan Tinggi (Prof. Moh. Taufik Makarao, SH, MH), DPP Syarikat Islam Menjadi Penguji dalam UjianTerbuka Disertasi Doktor Ilmu Hukum atas nama Eko Supriadi di Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta

Dalam kesempatan itu juga, Acep Jamhuri mengatakan, SI harus fokus pada ekonomi umat, dan ini sangat sinergis dengan program perekonomian Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Lebih lanjut, Acep Jamhuri menjelaskan semangat juang pergerakan Ekonomi yang digagas oleh para pendiri S.I pada masa perjuangan, harus ditiru oleh masyarakat pada umumnya saat ini,  khususnya para pemuda Islam dan lebih khusus lagi oleh para anggota SI Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:   10 Agustus 2020 Program Salam Indonesia Bisa Penyejuk Hati bersama Prof. Ahmad Thib Raya

Oleh karenanya, ia juga meminta para pengurus dan anggota SI, agar memanfaatkan Bupati sebagai Bendahara Umum DPP Syarikat Islam,  dan manfaatkan juga dirinya selaku Sekda sebagai Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam, untuk kegiatan Syarikat Islam yang bermanfaat untuk masyarakat Karawang.

“Saya juga ingin bermanfaat untuk orang lain,” ucapnya.

“Mari kita tingkatkan ekonomi umat untuk kesejahteraan masyarakat Karawang,” imbuhnya lagi.(nna/dhi)

sumber: tvberita.co.id

News Feed