by

Pimpinan Polri yang Baru Ditantang Jadikan Indonesia sebagai Negara Teraman di ASEAN

Print Friendly, PDF & Email

MerahPutih.com – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mendesak Wakapolri terpilih Irjen Gatot Eddy Pramono mampu menjadikan Indonesia negara teraman di Asia Tenggara.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan, Gatot harus mampu membuat Indonesia terutama Jakarta lebih aman dari Manila dan Kuala lumpur.

Bintang menuturkan, menjadikan Indonesia negara teraman di lingkup ASEAN pasti sulit namun dengan Polri yang dipimpin oleh Jenderal Idham Aziz dan Irjen Gatot Eddy Pramono yang mempunyai pengalaman sama dalam menjaga Ibu Kota Jakarta dan ditambah dukungan semua elemen masyarakat hal itu bisa terwujud.

BACA JUGA:   PW SEMMI Jakarta Raya Tolak UU Cipta Kerja

“Deengan pengalaman menjaga keamanan Ibu Kota Jakarta, bukan hal yang mustahil Indonesia akan lebih aman dari Singapura yang saat ini menjadi negara teraman di Asean,” tuturnya kepada Merahputih.com di Jakarta, Rabu (25/12).

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis saat mengecek kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria, Manado, Sulawesi Utara, Senin (23-12-2019). ANTARA/HO-Polri
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis saat mengecek kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria, Manado, Sulawesi Utara, Senin (23-12-2019). ANTARA/HO-Polri

Bintang juga menegaskan PB SEMMI siap bersinergi, membantu dan mendukung Polri dalam mewujudkan keamanan dan nasional.

BACA JUGA:   Polisi Tembakan Gas Air Mata dan Pecahkan Kaca didalam Kampus Unisba Jabar, PB SEMMI : Copot Kapolda Jabar

“Kami mengajak seluruh elemen bekerja bersama membantu dan mendukung Polri menjadikan Indonesia negara teraman di Asean,” tutur dia.

Sementara itu, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai, Kapolda Metro Jaya terpilih Irjen Nana Sudjana memiliki kematangan, tangan dingin, dan keluwesan sehingga sangat paham pemetaan serta geopolitik ibu kota saat ini.

“Sudah sangat tepat Kapolri Jenderal Idham Azis mempercayakan Irjen Pol Nana Sudjana untuk saatnya tampil di depan menjaga ibu kota sebagai etalase Republik Indonesia, agar stabilitas ekonomi dan iklim investasi terjaga,” kata Sufmi Dasco. (Knu)

sumber: merahputih.com

News Feed