by

Koperasi Si Babel Targetkan Si Mart Hadir Pada Maret 2020

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Pangkalpinang – Dalam rangka menunaikan kewajibannya, Koperasi Syarikat Islam (SI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat anggota khusus tahun 2019. Rapat tersebut bertujuan untuk menyusun rancangan kerja dan permodalan koperasi pada tahun 2020 mendatang.

Rapat yang diadakan di Kantor DPW SI Babel pada Minggu (22/12/19), dihadiri langsung oleh para pengurus, anggota, dan pengawas koperasi. Melalui rapat ini, dibahas enam agenda koperasi, yakni SI Mart, sistem dan mekanisme permodalan, waktu pelaksanaan, komposisi tim inti bisnis koperasi dan SI Mart, pemenuhan izin usaha yang akan dijalankan, serta kegiatan sosialisasi literasi inklusi keuangan perbankan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kapital Mandiri sebagai mitra koperasi.

Ketua Koperasi SI Babel, dr. H. Achmad Husaini menyatakan bahwa bisnis utama koperasi SI adalah adalah SI Mart dan Apotik SI.

BACA JUGA:   H. Achmad Farial ditetapkan sebagai Pejabat Ketua Dewan Pusat Syarikat Islam

“Sebagai unit usaha atau bisnis utama dari Koperasi SI Babel, kita harapkan SI Mart segera dapat didirikan dan kita usahakan agar Maret 2020 sudah dapat diresmikan. Oleh karena itu, untuk memperlancar rencana ini, segera akan kita bentuk tim survei yang bertugas mencari lokasi strategis dan tepat untuk SI Mart”, jelas dokter spesialis kandungan ini.

Achmad Husaini juga menyatakan bahwa kota Pangkalpinang akan dijadikan sebagai pilot project bagi pengembangkan SI Mart di wilayah Babel dan kedepannya akan ada rencana pendirian apotek SI sebagai bagian dari unit usaha lain Koperasi SI Babel

Ketua DPW SI Babel, H. Syaifullah Asnan, S.T dalam arahannya kepada anggota Koperasi SI Babel menyampaikan pesan agar setiap kader SI memiliki keberanian diri untuk berbisnis dan berinovasi melalui pengembangan produk-produk lokal.

BACA JUGA:   DPW Syarikat Islam Sulsel telah mengadakan Dzikir & Doa Kebangsaan secara Virtual

“Kita berharap setiap kader SI memiliki keberanian untuk berbisnis dan mengembangkan inovasi produk-produk lokal. produk yang dihasilkan itu nantinya dapat didistribusikan ke SI Mart yang tersebar di seluruh Indonesia”, ungkap Syaifullah.

Hal ini menurut Syaifullah sesuai dengan konsep utama perekonomian yang diusung SI, yakni menekankan pemberdayaan potensi ekonomi yang dimiliki oleh setiap anggotanya.

Sementara itu, konsep SI Mart yang akan diusung oleh Koperasi SI Babel nantinya akan didasarkan pada Standar Operasional Prosedur (SOP) SI Mart di Pusat.

Penulis : Agung,

Editor : Odi Ch

sumber: syarikatislambabel.org

News Feed