by

PCSI Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Para Mubalig/Mubaligoh, Imam dan Khatib

Print Friendly, PDF & Email

PIMPINAN Cabang Syarikat Islam (PCSI) Kabupaten Bandung melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kompetensi para mubalig/mubaligoh, imam dan khatib di lingkungan Syarikat Islam di Gedong Syarikat Islam Kabupaten Bandung, Sabtu (21/12/2019).

Para peserta diikuti oleh 9 pimpinan anak cabang, 65 pimpinan ranting, yaitu semuanya mencapai 125 orang. Sebelumnya, target peserta hanya 100 orang.

“Dalam pelaksanaan ini diikuti oleh masing-masing utusan di setiap pimpinan ranting di Kabupaten Bandung. Setiap ranting mengirimkan 1 orang putra dan 1 orang putri,” kata Ketua Pelaksana H. Ayi Setiadi kepada galamedianews.com.

BACA JUGA:   Sebut Macron Anti-Islam, SI Ajak Boikot Produk Prancis

Menurut Ayi, para peserta yang ikut serta dalam pelatihan tersebut yang sudah terseleksi di pimpinan ranting masing-masing.

Menurut Ayi, dilaksanakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi para mubalig/mubaligoh, imam dan khatib di lingkungan Syarikat Islam. “Maksud dan tujuan lainnya, meningkatkan sarana silaturahmi kader-kader, juru da’i, para imam dan asatiz Syarikat Islam se-Kabupaten Bandung,” katanya.

Ia pun berharap, melalui pelatihan ini terinventarisirnya data mubalig/mubaligat, ustaz, ustazah, imam dan muazin di setiap masjid binaan di lingkungan Syarikat Islam.

BACA JUGA:   Syarikat Islam Jawa Barat mengucapkan Selamat Milad ke-115 Tahun Syarikat Islam

“Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, PC Syarikat Islam melalui bidang Penerangan Syariah Pendidikan Dakwah berkeinginan kuat agar terbentuknya Korp Mubalig/Mubaligat Syarikat Islam sebagai juru dakwah Syarikat Islam yang siap berjuang dengan dakwah dan jihad, biamwalihim wa anfusihim li I’laai kalimatillah,” harapnya.

Editor: Efrie Christianto

sumber: galamedianews.com

News Feed