by

PCSI Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Para Mubalig/Mubaligoh, Imam dan Khatib

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

PIMPINAN Cabang Syarikat Islam (PCSI) Kabupaten Bandung melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kompetensi para mubalig/mubaligoh, imam dan khatib di lingkungan Syarikat Islam di Gedong Syarikat Islam Kabupaten Bandung, Sabtu (21/12/2019).

Para peserta diikuti oleh 9 pimpinan anak cabang, 65 pimpinan ranting, yaitu semuanya mencapai 125 orang. Sebelumnya, target peserta hanya 100 orang.

“Dalam pelaksanaan ini diikuti oleh masing-masing utusan di setiap pimpinan ranting di Kabupaten Bandung. Setiap ranting mengirimkan 1 orang putra dan 1 orang putri,” kata Ketua Pelaksana H. Ayi Setiadi kepada galamedianews.com.

BACA JUGA:   Uu Ruzhanul Ulum Ajak Ulama Jaga Kondusivitas Jabar

Menurut Ayi, para peserta yang ikut serta dalam pelatihan tersebut yang sudah terseleksi di pimpinan ranting masing-masing.

Menurut Ayi, dilaksanakannya pelatihan tersebut untuk meningkatkan kompetensi para mubalig/mubaligoh, imam dan khatib di lingkungan Syarikat Islam. “Maksud dan tujuan lainnya, meningkatkan sarana silaturahmi kader-kader, juru da’i, para imam dan asatiz Syarikat Islam se-Kabupaten Bandung,” katanya.

BACA JUGA:   Kader Syarikat Islam Banjarnegara Diharapkan Jadi Kader Militan

Ia pun berharap, melalui pelatihan ini terinventarisirnya data mubalig/mubaligat, ustaz, ustazah, imam dan muazin di setiap masjid binaan di lingkungan Syarikat Islam.

“Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, PC Syarikat Islam melalui bidang Penerangan Syariah Pendidikan Dakwah berkeinginan kuat agar terbentuknya Korp Mubalig/Mubaligat Syarikat Islam sebagai juru dakwah Syarikat Islam yang siap berjuang dengan dakwah dan jihad, biamwalihim wa anfusihim li I’laai kalimatillah,” harapnya.

Editor: Efrie Christianto

sumber: galamedianews.com

News Feed