by

SI Babel Rapat Terbatas Bahas Peluang Ekonomi Syariah

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam (SI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Rabu (18/12/19) melakukan rapat terbatas. Dari pantauan awak media, rapat yang dilaksanakan di kantor DPW SI, Kompleks Perumahan Ferza Kampak ini dimulai pukul 19.30 Wib dan dihadiri oleh Ketua DPW SI (Babel), H. Syaifullah Asnan, ST, Wakil Ketua, Sekretaris, para Ketua Bidang, dan beberapa pengurus lainnya.

Ketua DPW SI (Babel), H. Syaifullah Asnan, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa SI saat ini memfokuskan diri dalam pengembangan ekonomi berbasis syariah sebagai bentuk peran SI bagi masyarakat dan negara.

BACA JUGA:   6 Agustus 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Jelang Majelis Tahkim 41 Syarikat Islam Bersama Tengku Syaiful Mar

“Kami saat ini terus memfokuskan diri dalam upaya mengembangkan ekonomi syariah. Oleh karena itu, sejak saat DPW SI (Babel) ini terbentuk, kami terus melakukan pemetaan guna mencari peluang dalam pengembangan ekonomi syariah di Bumi Serumpun Sebalai ini”, ungkap Syaifullah.

Oleh karena itu menurut Syaifullah, salah satu usaha yang ingin dilakukan saat ini adalah membuka SI Mart.

“Walaupun pembentukan DPW SI (Babel) masih baru, namun kami telah berhasil membentuk koperasi dan telah terdaftar secara resmi. Koperasi inilah yang selanjutnya menjadi jembatan bagi DPW SI (Babel) dalam upaya membuka SI Mart. Untuk membuka SI Mart, kami pun belajar ke beberapa daerah di Indonesia yang telah berhasil membuka SI Mart, salah satunya adalah ke Bekasi yang belum lama ini baru saja meresmikan SI Mart”, tambahnya.

BACA JUGA:   Manaf: Kader Syarikat Islam Bitung Sambut Baik Poros Ketiga

Selain membahas peluang pengembangan ekonomi syariah, rapat terbatas ini juga membahas terkait dengan laporan pertanggungjawaban kegiatan pelantikan pengurus yang dilaksanakan pada tanggal 08 November 2019 lalu di hotel Santika, pembahasan program kerja tahun 2020, dan pembahasan terkait rencana kehadiran seluruh pengurus DPW Syarikat Islam (Babel) dalam cara Rakornas SI di Solo pada Desember tahun 2020 mendatang. (Odi)

sumber: syarikatislambabel.org

News Feed