by

Peragaan busana berbahan dari barang bekas Siswa MTs Cokroaminoto Madukara Kabupaten Banjarnegara

Print Friendly, PDF & Email

Banjarnegara– Siswa MTs Cokroaminoto Madukara Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (18/12/19) tadi mengikuti peragaan busana berbahan dari barang bekas yang diselenggarakan madrasah tersebut usai pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) Gasal Tahun Pelajaran 2019/2020.

Peragaan busana dengan mengenakan pakaian yang dibuat dari bahan bekas tersebut diikuti 12 peserta yang merupakan perwakilan dari kelas 7,8 dan 9.

BACA JUGA:   DPP Syarikat Islam mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Ibu Hj. Rachmawati Soekarnoputri, S.H., M.H.

Kepala MTs Cokroaminoto Madukara, Tutut Widiasih sekaligus juri pada pelaksanaan fashuon show tersebut mengungkapkan bahwa para peserta menyajikan beragam busana unik dan kreatif yang mereka buat dari bahan yang tidak terpakai seperti kertas, plastik, koran bekas dan barang lainnya.

“Acara kegiatan ini kami gelar dalam rangka mengisi waktu luang usai siswa melaksanakan Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun Pelajaran 2019/2020. Lomba peragaan busana dari sampah dan barang bekas ini kami pilih untuk melihat sejauh mana mereka berkreativitas dalam memanfaatkan barang-barang yang kebanyakan orang tidak memanfaatkan untuk diolah kembali, apalagi barang-barang berbahan plastik” ujar dia.
(yudhi tjokro)

BACA JUGA:   Pemerintah dan Ormas Islam Imbau Pemotongan Kurban Dilakukan di RPH, Aman dan Kurangi Kerumunan

sumber: facebook.com/mtscokroaminoto.madukara

News Feed