by

Fahri Hamzah Siap Berkolaborasi dengan Tjokroaminoto Institute

Jakarta, suarasi.com – “Bangsa ini mengalami stagnasi pemikiran yang mengakibatkan tidak adanya perayaan pemikiran,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, Fahri Hamzah, saat menjamu pengurus Tjokroaminoto Institute di Creative Collaboration Center, Jalan Kostrad Raya Nomor 28, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (18/12).

Alhasil, lanjut Fahri, proses dialektika yang terjadi tidak dapat berjalan dengan maksimal. “Padahal, bangsa ini bisa merdeka dikarenakan kekayaan khazanah pemikiran dari para founding father,” tegasnya.

BACA JUGA:   DPR dan DPRD Hadiri Jalan Sehat Imuka Krisnadwipaya Di GBK

Fahri menilai dengan kehadiran Tjokroaminoto Institute dapat dijadikan solusi bagi perkembangan pemikiran anak bangsa. “Proses pengembangan pemikiran sepertinya mengalami kemandekkan antar generasi. Sehingga banyak generasi milenial yang kehilangan atau belum dapat mewarisi pemikiran para pendahulu,” tambah Fahri.

Ia mengatakan salut dengan keinginan anak muda yang mulai kembali menggelorakan semangat pemikiran kebangsaan, apalagi diinisiasi oleh anak muda. “Bisa dimulai dari diskusi ‘Rumah Tjokro’ dan nanti kedepan bisa menjadi pelopor pemikiran kebangsaan. Nanti bisa kita berkolaborasi,” ujar penggagas Creative Collaboration Center ini.

BACA JUGA:   DPC Syarikat Islam Kab. Banjarnegara dalam kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Forum Kerukunan Ummat Beragama

Adapun rombongan Tjokroaminoto Institute terdiri dari Direktur Eksekutif Afrifan Eldo Yura, Direktur Bidang Pemikiran dan Ideologi Dede Prandana Putra, Direktur Bidang Kajian Strategis Rizqi Fathul Hakim, Direktur Bidang Politik Arifki Chaniago dan 2 orang pengurus lainnya.

sumber: suarasi.com

News Feed