by

Baznas Sulut Beri Pelatihan Manajemen Bencana Kepada Puluhan Relawan BTB

Bagikan:
Print Friendly, PDF & Email

MANADO LensaSulut.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar. Pelatihan diberikan kepada puluhan Relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) utusan Baznas daerah se Sulut. di Hotel Peninsula Manado, Jumat (13/12/2019)

Pelatihan berlangsung selama dua hari dan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Drs. Joy E.B Oroh, yang juga menjadi salah satu pemateri pelatihan ini.

Ketua Baznas Sulut, Hi. Abid Takalamingan, S.Sos, MH, saat diwawancarai menjelaskan bahwa Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar bertujuan untuk memberikan ilmu kepada relawan agar lebih terlatih dan benar-benar tanggap sesuai fungsi dan tugasnya.

BACA JUGA:   27 Agustus 2020 Program Salam Lentera Kebajikan Jelang Majelis Tahkim 41 Syarikat Islam Bersama Dra. Hj. Zubaedah Muchtar

“Para relawan ini memang sudah lama turun melakukan kerja-kerja kerelawanan tapi kita ingin mereka lebih sistemik, lebih efisien, lebih terarah. Sehingga out-put dari kegiatan ini menjadikan mereka memiliki daya kerja lebih besar, jangan sampai justru relawan hanya menjadi beban ketika di lapangan,” jelasnya.

Diakuinya bahwa relawan di Sulut memiliki semangat tinggi tapi rata-rata dasar kerelawanan masih perlu difasilitasi dengan kegiatan seperti ini, sehingga bisa menstimulus kepada lembaga lembaga lain untuk melakukan hal yang sama. “Sehingga kita betul betul memiliki relawan yang terdidik,” ujarnya.

BACA JUGA:   Lawang Seketeng, Jejak Sejarah Soekarno di Surabaya

Diketahui pada kegiatan ini selain mendapatkan materi teori, para relawan juga akan diberikan pelatihan praktek langsung di lapangan Hotel Peninsula dengan menghadirkan pemateri dan instruktur dari Baznas Pusat dan BPBD Sulut. (jef)

sumber: lensasulut.com

News Feed