by

Para Haji Diminta Langgengkan Kemabruran

Print Friendly, PDF & Email

KOTA (RIAUPOS.CO) — Para haji diminta melanggengkan kemabruran haji yang sudah didapatkan. Salah satu caranya dengan memberikan kontribusi kepada umat.

“Saatnya IPHI memberikan kontribusi nyata kepada umat,” ujar Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Riau, H Asyari Nur.

Hal itu disampaikan dia saat pelantikan pengurus Pengurus Daerah (PD) IPHI Kota Pekanbaru, Rabu (4/12) di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru. Dilantik sebagai ketua IPHI Pekanbaru Ayat Cahyadi. Secara nasional, IPHI pusat sudah mencanangkan usaha yang berbasiskan keumatan. Misalnya, dengan usaha air kemasan. Jika ada sumber air kemasan di daerah, maka IPHI pusat siap berinvestasi dan keuntungannya untuk umat.

BACA JUGA:   Silaturahmi dan koordinasi DPC SI Kab Bogor dan DPC SI Kab Bekasi di kantor Badan Pengembangan Ekonomi SI

Ketua PD IPHI Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi menyebutkan, ada dua kata kunci sebagai tujuan dalam pembentukan IPHI. Yang pertama, agar kemabruran haji terpelihara. Kedua, agar para haji memberikan kontribusi nyata bagi umat. Pembentukan unit usaha yang memberikan kontribusi nyata bagi umat menjadi salah satu agenda IPHI Pekanbaru ke depan.

Senada, Kepala Kemenag Kota Pekanbaru, H Edwar S Umar mengatakan, kontribusi para haji Indonesia sejak dahulu telah nyata bagi umat. Adalah H Samanhudi yang mendirikan Syarikat Dagang Islam (SDI). Salah satu pemikiran SDI adalah lepas dari belenggu penjajahan sejak tahun 1905.(muh)

BACA JUGA:   FOTO: PPP Silaturahmi ke Syarikat Islam

sumber: riaupos.co

News Feed